Onic Esports Berhasil Bawa Pulang Kejuaraan MSC 2023

JABAR EKSPRES – Tim Indonesia, Onic Esports, berhasil menjadi juara pada Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Championship (MSC) 2023 setelah mengalahkan tim Filipina, Blacklist International, dalam final yang diadakan di Phonm Penh, Kamboja, pada hari Minggu.

Pertandingan tersebut disiarkan secara daring oleh MLBB Esports, dan Onic Esports harus bermain enam gim untuk meraih kemenangan 4-2 atas Blacklist International dalam format best of seven, di mana tim pertama yang mencapai empat kemenangan menjadi pemenang.

Onic Esports tampil sangat baik pada awal pertandingan, meraih gim pertama dalam waktu 11 menit. CW, Sanz, Butsss, Kiboy, dan Kairi bermain agresif dengan mengamankan first blood, serta menaklukkan turtle dan lord pertama.

Dominasi permainan Onic membuat pemain-pemain Blacklist International, yaitu Owl, Wise, Yue, Edward, dan OhMyVe33nus, kesulitan dalam team fight.

Onic berhasil mendapatkan turret di tengah, kemudian mengalahkan tiga pemain Blacklist International dan menghancurkan base tim Filipina untuk unggul 1-0.

Pada gim kedua, Onic kembali menekan Blacklist International, bahkan sejak awal gim. CW dengan hero Moskov-nya menjadi penentu dalam permainan Onic.

Inisiasi split push yang dilakukan oleh CW menghasilkan dua turret yang menguntungkan bagi Onic. Tim “landak kuning” ini berhasil mendapatkan lord kedua, meskipun harus kehilangan tiga pemainnya.

BACA JUGA: Berhasil Kalahkan Echo Filipina, Onic Esports Naik Ke MSC 2023 Final

Blacklist International berusaha membalas dengan mengambil lord ketiga, tetapi serangan mereka tidak berhasil. Tim Filipina tersebut kemudian berhasil mengambil lord keempat, namun hal itu justru menjadi bumerang bagi mereka.

Onic berhasil mengeliminasi tiga pemain Blacklist International, lalu menyerang base tim Filipina untuk memimpin 2-0.

Namun, perjalanan Onic menuju gelar terganjal pada gim ketiga ketika Blacklist International berhasil menyusul dengan memenangkan gim tersebut, sehingga skor menjadi 2-1.

Pada gim keempat, Onic bangkit kembali. Pada menit ke-15, Kairi dan rekan-rekannya berhasil mengeliminasi tiga pemain Blacklist International untuk melumpuhkan base mereka, dan mencapai match point 3-1.

Ketika kemenangan sudah tampak di depan mata bagi Onic, Blacklist International berhasil kembali mempertahankan diri. Dominasi mereka di awal permainan dan agresivitas pemain Wise dan kawan-kawan membuat Onic kesulitan mengambil alih permainan. Tim Filipina memenangkan gim kelima sehingga skor menjadi 3-2.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan