Pameran Attack on Titan Akan Hadir di Indonesia! Catat Tanggalnya!

JABAR EKSPRES- Pameran film animasi dan manga Jepang “Attack on Titan” akan segera diselenggarakan di Jakarta pada hari Sabtu, 17 Juni 2023.

Dalam konferensi pers di Jakarta pada hari Kamis, Direktur PT SPACElogic International Indonesia, Eddie Tan, mengungkapkan bahwa pameran “Attack on Titan: The Final Exhibition” akan menjadi yang pertama kali diadakan di Indonesia. Pameran ini telah diadakan sebelumnya di Jepang dan Singapura beberapa tahun yang lalu.

“Eddie mengatakan bahwa kami telah merencanakan dan mengkonseptualisasikan pameran ‘Attack on Titan’ di Jakarta selama sekitar enam bulan,” ujar Eddie.

PT SPACElogic International Indonesia bekerja sama dengan AKR Land sebagai penyedia tempat untuk menyelenggarakan pameran tersebut. Pameran “Attack on Titan: The Final Exhibition” akan menampilkan lebih dari 150 karya seni dari kreator animasi Hajime Isayama.

Karya-karya yang dipamerkan termasuk sketsa gambar dari serial “Attack on Titan” selama lebih dari 10 tahun. Menariknya, Direktur Eksekutif SL Experience, Ross Leo, mengungkapkan bahwa pameran di Jakarta akan lebih besar daripada pameran sebelumnya di Singapura.

“Luas area pameran di Singapura sekitar 860 meter persegi, sementara di Jakarta mencapai 1.400 meter persegi,” kata Leo.

Ketika mengunjungi pameran ini, pengunjung akan diajak melalui dua pintu utama, yaitu pintu “dalam gerbang” dan “luar gerbang”. Meskipun memilih pintu yang berbeda, pengunjung tetap dapat melihat isi dari kedua pintu tersebut.

Bagian dalam pameran akan menampilkan gambar-gambar dari volume terakhir komik seri “AoT” yang dirilis pada tahun 2021.

Secara garis besar,  serial anime ini mengisahkan tentang manusia yang hidup damai di dalam kota yang dikelilingi oleh tembok. Tembok tersebut melindungi mereka dari humanoid atau titan pemakan manusia. Namun, manusia tersebut menyadari bahwa mereka bukanlah manusia terakhir ketika tembok mereka dihancurkan oleh para raksasa. Akibatnya, mereka harus berjuang untuk bertahan hidup melawan titan dan manusia lainnya.

“Attack on Titan” ditulis oleh Isayama sejak tahun 2009 dan telah terjual sebanyak 110 juta kopi secara global. Adaptasi animasinya dimulai pada musim pertama pada tahun 2013, dan musim terakhirnya akan dirilis tahun ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan