Motor Listrik Vespa Bakal Rilis! Ini Bocoran Speknya!

JABAR EKSPRES- Di tengah maraknya motor listrik dengan desain yang mirip dengan Vespa, PT. Piaggio Indonesia (PID) akhirnya mengumumkan rencananya untuk meluncurkan motor listrik Vespa Elettrica di Indonesia pada tahun 2023.

Ayu Hapsari, Manajer PR & Komunikasi PT PID, secara langsung mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat mereka akan segera meluncurkan Vespa ramah lingkungan tersebut.

“Very soon, tunggu saja ya. Tunggu tanggal peluncurannya, di tahun ini. Pak Marco (Direktur PID) sudah mengatakan tahun ini,” kata Ayu kepada media  saat sedang melakukan test ride Vespa GTS Series di Jakarta Selatan, pada hari Senin, 12 Juni 2023.

Ayu juga mengungkapkan bahwa Vespa Elettrica akan langsung diluncurkan tanpa proses perkenalan atau uji coba kepada konsumen seperti yang dilakukan oleh produsen motor lain yang memperkenalkan motor listrik mereka.

Spesifikasi Vespa Elettrica

Vespa Elettrica telah lebih dulu diluncurkan di pasar Eropa. Dari segi desain, motor ini memiliki bentuk yang sama dengan Vespa Primavera.

Namun, karena Vespa Elettrica adalah skuter listrik, terdapat perbedaan dengan tidak adanya knalpot, serta perubahan komponen mesin dan transmisi menjadi kontroler, baterai, dan motor penggerak model gardan.

Sebagai ciri khas motor listrik, motor ini juga dilengkapi dengan emblem ‘Elettrica’ yang ditempatkan di tepong belakang bagian bawah di sisi kanan dan kiri.

Vespa Elettrica menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 86 Ah 48,1 V dengan model yang terintegrasi, dan membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk pengisian penuh.

Dalam kondisi baterai penuh, motor ini dapat menempuh jarak hingga 100 km. Motor penggeraknya memiliki tenaga setara dengan 5,3 hp dan torsi puncak sebesar 200 Nm.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan