Sudah Resmi Rilis, Inilah Harga Mobil Listrik MG4 EV 2023

JABAREKSPRES – Kehadiran kendaraan listrik termasuk mobil di Indonesia semakin meningkat dengan peluncuran resmi MG4 EV.

MG Motor Indonesia memperkenalkan mobil listrik ini untuk pertama kalinya di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Arief Syarifudin, Direktur Pemasaran dan Hubungan Masyarakat MG Motor Indonesia, menyatakan bahwa MG4 EV telah melakukan pendidikan kepada masyarakat di beberapa kota besar Indonesia.

Dari kegiatan tersebut, MG mengklaim mendapatkan respons positif dari berbagai kalangan masyarakat.

“Respon konsumen adalah cerminan dari situasi yang terjadi di pasar Indonesia. Kami merasakan respons yang positif dan kami sangat termotivasi untuk memberikan produk yang luar biasa,” ujar Arief saat peluncuran harga MG4 EV. MG4 EV adalah mobil listrik pertama dari MG secara global dan dijuluki ‘Global Pure Electric SuperPower Crossover’.

Mobil listrik ini menggunakan baterai terbaru yang disebut ‘Rubik’s Cube’, yang merupakan penggerak listrik dengan kepadatan tinggi.

Rubik’s Cube adalah penggerak listrik dengan kepadatan daya tinggi yang memiliki arsitektur penggerak belakang terpadu dengan lima batang penghubung.

Teknologi ini membuat ukuran baterai menjadi sangat kompak.

BACA JUGA: Mobil Sultan Beneran Mewah Banget! Cek Spesifikasi dan Harga BMW i7 Bulan Juni 2023!

MG mengklaim bahwa baterai ini mampu menghasilkan daya secara optimal dan membantu mobil listrik ini mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu hanya 7,7 detik.

Dalam hal pengisian daya, baterai MG4 EV dapat terisi dari 10 hingga 80 persen hanya dalam waktu 35 menit jika menggunakan rapid charger umum dengan daya 150 kW.

MG juga mengklaim bahwa baterai ini tahan terhadap debu dan air.

Dengan spesifikasi tersebut, MG4 EV menjadi mobil listrik pertama yang menggunakan penggerak roda belakang.

Di sisi fitur, MG4 EV dilengkapi dengan teknologi terkini seperti Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, dan Intelligent Speed Limit Assist with Traffic Sign Recognition.

Layar infotainmentnya dilengkapi dengan kamera 360 derajat, konektivitas mobil pintar dengan peta online, pengendalian suara, pengendalian jarak jauh melalui aplikasi, dan musik online.

BACA JUGA: Hadir dengan Gebrakan Baru, Suzuki Access 125 2023 Menawarkan Harga Terjangkau yang Bikin Mata Melotot!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan