SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi Raih Juara 1 Bali Emerging Designer Competition di Pulau Dewata

JABAR EKSPRES – SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi, Kabupaten Bogor meraih juara pertama di ajang kompetisi busana Discovery Fashion Week 2023 tingkat Nasional di Pulau Dewata, Bali, atas nama Jasmine.

Kompetisi busana tersebut diikuti oleh desainer muda dari berbagai kota di Indonesia. SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi ikut serta mewakilkan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Catat Sekarang! Jadwal Pendaftaran PPDB Jakarta 2023 untuk SD!

Diketahui, Discovery Fashion Week 2023 merupakan ajang kreativitas anak-anak muda Indonesia dalam berkarya di bidang fashion/busana yang menonjolkan Bali sebagai pusat industri busana di Indonesia.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi, Eko Endro Purnomo menyampaikan, bahwa keikutsertaan siswa dalam ajang ini untuk memberikan kesempatan kepada mereka untuk melatih kreativitasnya di dunia fashion sesuai dengan kompetensi keahlian di Tata Busana.

“Dengan hasil ini juga memberikan bukti bahwa siswa SMK mempunyai kemampuan bersaing untuk berkarya dan unjuk kreatifitas di bidang fashion,” kata Eko Endro Purnomo kepada Jabarekspres.com, Selasa (13/6).

Lebih lanjut, kata Eko Endro, bahwa hasil ini cukup membanggakan untuk pengembangan siswa di masa depan.

“SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi sangat memberikan ruang kepada siswa untuk berkarya dan berprestasi di semua bidang keahlian,”tambahnya.

Salah satu desainer ternama, Renzi Lazuardi Juri mengatakan, kegiatan ini mengusung tema kekayaan budaya dan keindahan alam.

“Untuk tema sendiri, yakni kekayaan dan budaya keindahan Bali yang menjadi sumber inspirasi para desainer muda masa depan,”ucapnya.

Sementara itu, Pengawas Kantor Cabang Dinas Wilayah 1, Dina Martha Tiraswat mengaku, sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswa tata busana.

Dia menilai dengan capaian ini, siswa SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa potensi anak muda Indonesia, khususnya siswa SMK, tidak kalah saing.

“Saya sangat bangga ya, karena mereka bersaing dalam hal kreativitas dan unjuk kerja dalam menghasilkan produk negeri sendiri,”paparnya.

Baca juga: Sudah Tahu? Ini Dia Syarat dan Cara Pendaftaran PPDB Jakarta 2023 untuk SD!

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Dikdasmen, Ana Widyastuti juga memberikan apresiasi terhadap keberhasilan ini sebagai pengembangan kompetensi keahlian siswa SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan