Honda Siap Meluncurkan Dua Motor Listrik pada Semester Kedua 2023

JABAR EKSPRES – Motor listrik Honda akan di luncurkan pada paruh kedua tahun 2023. Kabarnya, akan ada dua model yang di perkenalkan kepada konsumen di Indonesia.

Salah satu model yang mungkin di luncurkan adalah EM1 e. Motor listrik yang telah di perkenalkan di pasar Eropa akan menyusul ke Jepang pada bulan Agustus mendatang.

Sedangkan model lainnya masih dirahasiakan.

Baca juga : Yadea G6, Motor Listrik dengan Performa Gahar, Harga Terjangkau

Dalam perkembangan terkait, terlihat sebuah kabinet yang berisi baterai motor listrik Honda telah tiba di Gedung EBTKE Kementerian ESDM di Cikini, Jakarta Pusat, pada hari Selasa tanggal 30 Mei 2023.

Tampilannya terlihat lebih sederhana di bandingkan dengan yang muncul di IIMS 2023, namun baterai yang ada di dalamnya terlihat serupa.

Ketika di mintai konfirmasi mengenai hal ini, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Octavianus Dwi. Enggan memberikan informasi lebih lanjut mengenai baterai dan motor Honda ini.

Sementara itu, spyshot motor listrik Honda telah beberapa kali tertangkap kamera oleh warganet di kawasan Cikarang dan Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Meskipun masih di lapisi kamuflase. Beberapa ciri-ciri motor Honda dapat terlihat dari bentuk lampu sein belakang dan spion yang serupa dengan beberapa produk AHM.

Sebelumnya, Executive Vice President Director PT AHM, Thomas Wijaya, menyatakan bahwa proses studi terkait motor ini masih sedang berlangsung.

Thomas menjelaskan bahwa dua model motor listrik tersebut akan langsung di pasarkan. Namun detail produk seperti apa yang akan di tawarkan atau apakah serupa dengan yang di pamerkan masih belum dapat di pastikan.

Thomas juga menyatakan bahwa kedua motor ini akan di produksi atau di rakit di Indonesia. Dan akan di lakukan peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) seiring waktu.

Baca juga : Selis Agats, Motor Listrik Ramah Lingkungan dengan Performa Impresif dan Fitur Lengkap

Dengan adanya informasi ini, Honda sedang melanjutkan pengembangan motor listriknya dan melakukan studi untuk memastikan bahwa produk yang akan di luncurkan sesuai dengan pasar dan kondisi di Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan