Uu Ruzhanul Ulum Beri Semangat kepada Siswi Korban Perundungan di Tasikmalaya

JABAR EKSPRES – Plh Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi rumah siswi SMAN Tasikmalaya yang mengalami perundungan oleh teman sekolahnya di Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, pada Selasa (23/5/2023).

Uu Ruzhanul Ulum memberikan motivasi kepada siswi yang menjadi korban tersebut agar tidak minder dan tetap semangat guna mencari ilmu di sekolah.

“Saya datang ke sini bukan untuk meramaikan, pertama saya mewakili atas nama pemerintah. Kedua memberikan dorongan semangat lagi kepada Neng untuk tetap sekolah tetap belajar, tidak minder,” kata Uu Ruzhanul Ulum.

BACA JUGA: Tasikmalaya Dibikin Gempar! Siswi SMAN Terkena Perundungan oleh Teman Sekolahnya

Saat melakukan dialog dengan keluarga korban, pihak korban tidak menuntut apa-apa kepada pihak pelaku. Pihak keluarga korban terlihat ikhlas dengan nasib yang menimpa anaknya.

Nantinya, orangtua pelaku dan orangtua korban akan dipertemukan dalam satu meja di Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Hal ini bertujuan guna menengahi dan diharapkan ini dapat menjadi pembelajaran .

BACA JUGA: Bikin Geger! Warga Rekam Video Asusila di Sebuah Hotel Kota Tasikmalaya

“Insyallah setelah kegiatan ini akan ada pertemuan nanti duduk bareng dengan pihak orang tua yang empat orang kemudian juga diprakarsai oleh pihak KCD Disdik Jabar. Mudah-mudahan dengan pertemuan besok selesai islah tinggal kebersamaan dalam pertemuan,” tutup Plh Gubernur Jawa Barat tersebut.

Kasus perundungan siswi di sebuah SMAN di Kota Tasikmalaya menjadi viral di media sosial beberapa waktu lalu. Korban mengalami tindak kekerasan berupa kekerasan fisik dari temannya yang laki-laki. (*)

BACA JUGA: Dukun Cabul Di Tasikmalaya Di-Prank Suami Korban

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan