GG Gaming! Tim PUBG Mobile Indonesia Masuk ke Final SEA Games 2023

JABAR EKSPRES- Tim nasional esports untuk nomor PUBG Mobile Indonesia 1 (INA 1) dan Indonesia 2 (INA 2) berhasil melaju ke babak final SEA Games 2023 di Kamboja setelah menempati posisi 16 besar pada babak kualifikasi game first-person shooter tersebut.

Tjahjono Prasetyanto, Kepala Badan Tim Nasional, mendorong tim PUBG Mobile Indonesia tersebut untuk menunjukkan performa terbaik mereka pada babak final.

Ia juga menegaskan bahwa dengan disiplin dan konsentrasi penuh, timnas PUBG Mobile Indonesia  mampu meraih prestasi tertinggi. Pada babak kualifikasi, INA 2 berhasil menempati posisi kedua setelah mengalahkan tim Vietnam pada pertandingan pertama dan kedua.

Sementara itu, INA 1 sukses meraih kemenangan pada pertandingan ketiga dengan mengalahkan tim Laos. Namun, pada pertandingan keempat, INA 1 dan INA 2 kehilangan ritme dan turun ke peringkat ke-18 dan ke-15.

Pada pertandingan kelima, INA 2 bangkit dan berhasil meraih posisi keempat dengan menggunakan taktik serangan kilat. Meskipun demikian, INA 1 dan INA 2 harus puas menempati peringkat ke-8 dan ke-12 setelah pertandingan terakhir.

Namun, tiga atlet timnas yaitu Alan Raymond Kumaseh, Haykal Aditya, dan Juventino Ryan Jeremy berhasil menyabet gelar MVP (Most Valuable Player) pada pertandingan tersebut.

Esports Indonesia telah menyumbangkan dua medali emas dan satu medali perak pada ajang SEA Games 2023 Kamboja melalui nomor Valorant, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) putri/women, dan CrossFire.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan