Idol Grup Korea aespa Akan Konser di Indonesia, Catat Tanggalnya!

JABAR EKSPRES- Grup idol K-pop aespa akan mengadakan konser solo pertama mereka di Indonesia dengan judul “2023 aespa LIVE TOUR 2023 – SYNK : HYPER LINE IN JAKARTA” pada 24 Juni 2023 di ICE BSD, Tangerang.

Promotor Dyandra Global Edutainment mengumumkan kabar gembira ini melalui akun Instagram mereka pada tanggal 11 Mei 2023 dan akan segera memberikan informasi lebih lanjut mengenai tiket dalam waktu dekat.

Sebelumnya, aespa telah menggelar konser solo di Korea Selatan dengan judul “2023 aespa 1st Concert ‘SYNK : HYPER LINE” pada 25 dan 26 Februari 2023. Konser di Indonesia merupakan konser solo pertama aespa di luar Korea Selatan setelah debut mereka pada November 2020 dengan lagu “Black Mamba”.

Grup ini terdiri dari empat anggota, yaitu Karina, Winter, Ningning, dan Giselle, dan pada tanggal 8 Mei 2023 mereka merilis mini album ketiga mereka yang berjudul “My World”.

Album ini mengusung tema cerita fiksi mereka yang melawan karakter jahat Black Mamba dan terdiri dari enam lagu dengan genre yang berbeda-beda, seperti “Welcome to My World” yang menampilkan Naevis sebagai artis manusia virtual, single utama “Spicy”, serta lagu-lagu lainnya seperti “Salty & Sweet”, “Thirsty”, “I’m Unhappy”, dan “Til We Meet Again”.

Tentang Idol Grup aespa

aespa adalah grup musik idol K-pop asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2020.

Grup ini terdiri dari empat anggota: Karina, Winter, Ningning, dan Giselle. Nama aespa diambil dari dua kata, yaitu “avatar” dan “experience”, yang menunjukkan konsep grup ini yang memadukan teknologi virtual dengan dunia nyata.

Grup ini membuat debut mereka pada 17 November 2020 dengan lagu “Black Mamba”. Lagu ini menjadi sukses besar dan meraih posisi pertama di tangga lagu K-pop dan Billboard World Digital Song Sales Chart. Mereka kemudian merilis single digital “Forever” pada Februari 2021, yang juga sukses besar.

Konsep fiksi ilmiah menjadi ciri khas aespa, di mana setiap anggota memiliki avatar digital yang mewakili mereka dalam dunia virtual. Grup ini juga menghadirkan teknologi augmented reality (AR) dalam pertunjukan mereka, seperti pada konser online “Next Level” pada tahun 2021.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan