Gaet Milenial! PKS Targetkan 19 Kursi DPRD Kabupaten Bogor

JABAR EKSPRES – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan sebanyak 19 Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor pada Pemilihan Legislatif 2024.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Dedi Aroza menilai target tersebut bukan hal yang tidak mungkin diraih.

Pasalnya, PKS selalu masuk tiga besar partai yang unggul khususnya di Kabupaten Bogor.

“Sesuai musda kami, target 19 kursi ya,” kata Dedi usai mendaftarkan bacaleg PKS ke KPU Kabupaten Bogor, Senin 8 Mei 2023.

Dirinya juga meyakini suara PKS dapat meningkat, karena banyak kaum Milenial di partai berlambang bulan sabit dan butir padi tersebut.

“Caleg Milenial hampir setiap dapil ada yah, kali persentasenya saya belum, tapi semua dapil, karena diminta ada milenial, maka kita adakan setiap dapil,”tambahnya.

Seleksi bacaleg kaum milenial di tubuh PKS sendiri, Sambung Dedi disaring melalui setiap ranting partai di Kabupaten Bogor.

“Hampir (semua) S1. Jadi sejak awal teman-teman ini diminta ada proses usulan dari ranting, kecamatan dan ada unit pembinaan di partai semua mengusulkan. Kemudian dari situ kita ramu yang sudah jadi 100 persen. Tapi mereka kita minta juga sosialisasi baik yang milenial maupun yang kolonial,”paparnya.

Pada pendaftaran bacaleg ke KPU, PKS Kabupaten Bogor juga telah memenuhi persyaratan 30 persen keterisian perempuan.

“Total sudah memenuhi syarat sebagaimana 55 kursi di Kabupaten Bogor,” tungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni mengatakan, sesuai dengan tahapan tahun 2023 pendaftaran bacaleg dimulai dari tanggal 1 hingga 14 Mei 2023.

“Ini yang pertama daftar PKS, kami terus berkoordinasi dengan LO partai namun memang kesiapan dari partai itu yang belum,”ujarnya.

Ummi Wahyuni menambahkan, pendaftaran bacaleg pada tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini melalui online.

“Karena memang tahun ini semuanya paperless atau melalui online,”lanjutnya.

Ia juga menghimbau kepada para partai politik untuk tidak mendaftar bacaleg nya di akhir-akhir dari tanggal yang sudah ditentukan.

“Kami himbau para partai agar tidak daftar di last minute, kalau pendaftaran online kami membuka akses untuk teman-teman, kami juga punya grup WhatsApp untuk LO apabila terjadi kesulitan,”pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan