Mudik 2023: Volume Kendaraan di Nagreg Meningkat, Satlantas Lakukan Pengalihan Arus

JABAR EKSPRES – H-3 jelang Lebaran, jalur Nagreg mulai dipadati oleh kendaraan sejak kemarin malam, Rabu 18 April 2023.

Padatnya kendaran di wilayah tersebut membuat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung mulai melakukan pengalihan arus di Jalur Nagreg.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo mengatakan sejak pukul 03.00 dini hari tadi volume kendaraan melonjak drastis tiap jam.

Baca Juga: Arus Mudik 2023: H-3 Lebaran, Jalur Cibiru Kota Bandung Ramai Lancar

“Sekitar per jam ada 5.000 sampai 8.000 kendaraan yang melintasi Nagreg, bahkan sejak sahur pagi tadi dari jam 03.00 WIB itu beranjak 14.000 kendaraan tiap jam,” kata Kusworo saat ditemui di Nagreg, Kabupaten Bandung, Kamis 19 April 2023.

Kusworo menjelaskan jika meningkatnya volume kendaraan yang melintasi jalur Nagreg ini akan dilakukan dengan pengalihan arus dari arah Cagak Nagreg ke arah Tasikmalaya hingga Jawa Tengah.

“Pengalihan arus itu dilakukan guna menghindari kemacetan yang terjadi di kawasan Limbangan, Kabupaten Garut, karena ekor kemacetannya sudah mencapai kawasan Nagreg,” jelasnya.

Kusworo pun menyebut  pengalihan arus ini akan berakhir jika kepadatan di Kawasan Pasar Limbangan sudah mulai berangsur.

Lebih lanjut Kusworo mengatakan kepadatan di Jalur Nagreg ini karena adanya pasar dan juga ruas jalan yang mengalami penyempitan sehingga menyebabkan kepadatan.

Pihaknya pun kata Kusworo menyebut jika pada H-3 atau Rabu ini sudah memasuki puncak arus mudik lebaran. Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat agar tetap menyiapkan kondisi dalam keadaan prima serta kendaraannya.

“Kemarin kan hari terakhir bekerja, pasti masyarakat mulai packing setelah shalat tarawih, tengah malam mulai berangkat,” ungkapnya. (Agi)

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan