Arus Mudik 2023: H-3 Lebaran, Jalur Cibiru Kota Bandung Ramai Lancar

JABAR EKSPRES  – H-3 jelang Hari Raya Idul Fitri, Jalur mudik di sekitaran Bundaran Cibiru, Kota Bandung masih terlihat ramai lancar, Rabu 19 April 2023.

Berdasarkan pantauan Jabar Ekspres di lokasi, kondisi arus lalulintas terbilang lancar baik dari arah Kota Bandung menuju Cileunyi, Kabupaten Bandung, maupun arah sebaliknya.

Kanit Lantas Polsek Panyileukan IPTU Taryo mengatakan arus lalu lintas di sekitaran Bunderan Cibiru hingga siang ini masih terbilang normal dan belum menunjukan adanya kepadatan.

Baca Juga: Arus Mudik 2023: Akibat Pasar Tumpah Rajamandala, Lalu Lintas Cianjur ke Bandung Macet Parah

“Berdasarkan pantau dari pagi hingga siang hari ini untuk arus lalin (lalulintas) yang mengarah ke timur atau mengarah ke kabupaten (Bandung) dalam kategori arah mudik, itu belum terlihat adanya antrian panjang. Jadi masih normal-normal ataupun sebaliknya,” ucapnya saat ditemui di Pos Pengamanan (Pospam) Bundaran Cibiru Bandung, Rabu 19 April 2023.

Kepadatan Diprediksi Terjadi Jelang Buka Puasa

Meski begitu, Taryo memprediksi kepadatan kendaraan akan terjadi setelah buka puasa hingga menjelang subuh.

“Tapi dimungkinkan ini (kepadatan) akan terjadi pada waktu malam hari atau menjelang subuh yang biasanya untuk peningkatan arus lalin untuk wilayah jalur timur,” ungkapnya

Adapun petugas yang disiagakan, Taryo menyebut pihaknya dibantu oleh jajaran TNI, Dishub, hingga para relawan.

“Untuk di Pospam bunderan Cibiru, ini ada dari Polri, TNI, Dishub, dan termasuk nanti sore hari biasanya suka datang dari Pramuka (membantu melakukan pengaturan arus lalulintas),” ucapnya

Tetap berhati-hati

Maka agar pelaksanaan Mudik Tahun 2023 ini berjalan lancar, Taryo mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pemudik untuk dapat memperhatikan dan memperhitungkan setiap kondisinya.

‘Tetap berhati-hati, cek dulu kendaraan, dan pola waktu. Jadi pola waktu itu, jangan sampai seperti siang ini melakukan perjalanan mudik. Dan masyarakat silahkan datang ke pospam untuk melakukan istirahat,” pungkasnya. (San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan