Pengumuman Prakerja Kapan? Cek Di Sini, Apakah Kamu Lolos

JABAR EKSPRES- Apakah kamu sudah daftar kartu prakerja 2023 gelombang 48 yang telah dibuka pada 17 Februari 2023 lalu? Simak infromasi  pengumuman prakerja di bawah ini.

Saat ini pendaftaran kartu prakerja telah dibuka, dan pemerintah menyiapkan kuota sebanyak 10.000 orang untuk mengikuti prakerja.

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui tentang oinformasi jadwal pendaftaran prakerja dan kapan pengumuman prakerja simak artikelnya sampai akhir.

Sebagian calon peserta saat ini mempertanyakan kapan estimasi pengumuman lolos atau tidaknya seseorang saat mendaftar prakerja gelombang 48.

Sebagai informasi, bahwasannya tak semua orang yang daftar prakerja ini lolos dan mendapatkan pelatihan serta insentif.

Ada yang lolos dan ada juga yang gagal, namun jangan berkecil hati terlebih dahulu, dikarenakan orang yang tak lolos saat daftar prakerja gelombang 48 tahun 2023 bisa mengikuti gelombang selanjutnya.

Nah, untuk mengetahui lolos tidaknya seseorang di program prakerja gelombang 48 ini calon pendaftar akan diberikan pengumuman atau notifikasi.

Pengumuman ini akan langsung disampaikan oleh manajemen pelaksana kartu prakerja gelombang 48.

Biasanya pengumuman kelulusan pendaftaran kartu prakerja ini akan diinformasikan melalui media sosial resmi kartu prakerja.

Nah, biasanya estimasi pengumuman lolosnya kartu prakerja atau tidak, biasanya akan diinformasikan dalam jangka waktu dua hari sampai 6 hari setelah pendaftaran gelombang.

Estimasi ini merujuk dari gelombang sebelumnya di tahun lalu yakni di tahun 2022.

Tapi, 2 sampai 6 hari merupakan estimasi saja, bisa jadi pengumuman akan lebih ceoat atau bahkan lebih lambat dari pada biasanya.

Nah, alangkah baiknya kamu tetap mengeceknya secara berkala di situs resmi prakerja agar kamu tidak ketinggalan informasinya.

Tak hanya melalui dashboard saja, pengumuman prakerja ini juga akan diberikan melalui tiga cara.

Adapun cara untuk mengecek pengumuman prakerja gelombang 48 adalah.

 

  1. Dashboard prakerja.go.id

Cara pertama yakni melalui dashboard prakerja helombang 48 nanti, kamu bisa mengunjungi link resminya.

– Cek nomor kartu prakerja dan saldo rekening di dashboard

– Jika melalui pendaftaran akan muncul pemberitahuan “Uang insentif anda akan dibayarkan setelah berakhirnya pelatihan jika uang belum ditransfer 7×24 jam Hubungi CS

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan