Kumpulan Doa Pembuka Pintu Rezeki

JABAR EKSPRES- Inilah kumpulan doa pembuka pintu rezeki. semoga dengan kamu rutin membaca do’a ini, Allah memudahkan rezeki serta urusan nya. simak tulisan di bawah ini, untuk mengetahui do’a pembuka pintu rezeki.

Rezeki merupakan salah satu nikmat yang Allah berikan kepada setiap hambanya. namun, dalam kehidupan ini, Allah telah menetukan dan menakar rezeki seseorang dengan takaran yang berbeda-beda.

Maka dari itu, kita sebagai hamba yang bertaqwa tidak ada salahnya untuk berharap dan meminta kepada Allah agar di buka kan pintu rezeki yang sebesar-besarnya.

Namun perlu kamu ketahui, bahwa rezeki tidak hanya meliputi tentang harta. melainkan kesehatan, nyawa, kebahagian, teman yang baik, keluarga yang sejahtera, serta hati yang tenang, itu merupakan rizi terbaik yang sering Allah berikan.

Berikut adalah beberapa do’a yang bisa kamu bacakan setiap hari, sebagai bentuk usaha dalam meminta dan memohon kepada Allah SWT.

Dari Thoriq bin Asy-yam radhiyallahu ‘anhu, ia berkata,

كَانَ الرَّجُلُ إِذَا أسْلَمَ عَلَّمَهُ النَّبيُّ – صلى الله عليه وسلم – الصَّلاَةَ ثُمَّ أمَرَهُ أنْ يَدْعُوَ بِهؤلاَءِ الكَلِمَاتِ : (( اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ، وَارْحَمْنِي ، وَاهْدِني ، وَعَافِني ، وَارْزُقْنِي )) .

“Jika seseorang baru masuk Islam, nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan pada beliau salat, lalu beliau memerintahkannya untuk membaca doa berikut: Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii.

Yang artinya: Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit) dan berikanlah rezeki kepadaku. (HR. Muslim)

Dalam riwayat lain, dari Thariq, ia berkata bahwa ia mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan ketika itu beliau didatangi seorang laki-laki, yang kemudian laki-laki tersebut berkata,

يَا رسول اللهِ ، كَيْفَ أقُولُ حِيْنَ أسْأَلُ رَبِّي ؟ قَالَ : (( قُلْ : اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ، وَارْحَمْنِي ، وَعَافِني ، وارْزُقْنِي ، فإنَّ هؤلاَءِ تَجْمَعُ لَكَ دُنْيَاكَ وَآخِرَتَكَ )) .

“Wahai Rasulullah, apa yang harus aku katakan ketika aku ingin memohon pada Rabbku?” Beliau bersabda, “Katakanlah: Allahummaghfir lii, warhamnii, wa ‘aafinii, warzuqnii”, karena doa ini telah mencakup dunia dan akhiratmu.” (HR. Muslim)

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.

Artinya: “ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rezeki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, dan Ahmad)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan