Sebagian Gerai Upnormal Akan Tutup, Akankah Berubah Jadi Mixue ?

JABAR EKSPRES- Dulu Rajanya Tempat Nongkrong, Sekarang Gerainya Banyak yang Tutup! Siapa lagi kalau bukan Upnormal.

Kamu pasti nggak begitu asing sama tempat makan yang satu ini. Warunk Upnormal didirikan oleh Rex Marindo pada 2014 lalu yang saat itu dirinya memutuskan banting setir dari bisnis konsultan merek.

Terkenal di Kalangan Anak Muda Di kalangan anak muda, Upnormal dikenal memiliki tempat yang cozy dan memiliki lokasi yang cukup strategis. Namun, menu yang disajikan sendiri memang terbilang tidak semurah dengan beberapa pesaingnya.

Sebagai pengingat, kalo kamu pergi ke Upnormal untuk membeli semangkuk mi instan, kamu perlu mengeluarkan uang sekitar 20 ribuan, dan ada juga beberapa menu lain yang memiliki harga diatas 30 ribuan.

Namun, di awal kemunculannya, Upnormal memang sempat meraih kesuksesan dan ketenarannya berkat pengamatan dan strategi bisnis dari Rex Marindo. Saat itu, Upnormal terkenal karena: Menyediakan banyak colokan Wi-Fi gratis Desain minimalis Plating makanan yang unik Menyediakan aneka board game

Kenapa Mulai Pada Tutup? Seiring berjalannya waktu, pandemi melanda berbagai bisnis F&B di Indonesia. Saat itu, banyak bisnis F&B di Indonesia mulai menutup beberapa gerai mereka, termasuk Warunk Upnormal yang juga terdampak oleh pandemi dan menutup beberapa outlet mereka, seperti salah satunya di Gorontalo yang sudah berhenti operasi.

Namun, nggak hanya Gorontalo, beberapa gerai mereka dikota besar seperti Jakarta, Bandung dan Bogor juga dikabarkan tutup dan ada juga yang berganti merek.

Pada 2020 lalu, ada survei dari Mandiri Institute yang menunjukan kalau restoran menjadi sektor yang terkena dampak besar akibat pembatasan mobilitas untuk publik. Bahkan saat PSBB dilonggarkan, kunjungan konsumen tidak melonjak seperti awal sebelum terdampak pandemi.

Disisi lain, ada gerai yang semakin berkembang, yaitu gerai mixue. hampir di setiap wilayah terdapat gerai mixue dan mungkin bisnis ice cream ini akan terus bertambah, beriringan dengan peminat yang ikut bertambah pula. pertanyaannya, akan kah gerai upnormaldi ganti dengan gerai mixue?

 

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA DISINI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan