Kumpulan Quotes Mbak-Mbak dan Influenser Open Minded Problematik

JABAR EKSPRES – Saat ini banyak influenser dan selebritis Indonesia yang mengutarakan pendapatnya dan menyuruh banyak orang untuk lebih ‘open minded’ terhadap suatu isu, ideologi dan prinsip orang lain. Jika disatukan, kita bahkan bisa menghimpun kumpulan quotes dari mbak-mbak metropolitan yang mengaku dirinya sebagai kaum ‘open minded’.

Alih-alih menyuruh banyak orang untuk lebih ‘open minded’ mereka mengutarakan pendapat dengan cara menjatuhkan hukum dan ideologi yang ada.

Secara pemaknaan, open minded berasal dari bahasa inggris Open-mindedness atau bisa disebut dengan pemikiran terbuka untuk menerima terhadap berbagai gagasan baru.

Namun, pada kenyataanya saat ini banyak yang menyalahartikan istilah open minded dan menjadikannya sebagai sarana untuk menjatuhkan argumen yang berbeda.

Dalam satu keluarga, tentu akan ada perbedaan pendapat dalam setiap anggota, apalagi kita yang hidup dengan berbagai perbedaan dalam satu wilayah dengan adat istiadat dan kebiasaan yang berbeda-beda.

Maka kita tidak bisa lantas menuduh orang ‘close minded’ hanya karena perbedaan prinsip hidup dan mencap diri kita sendiri ‘open minded’.

Apalagi dengan cara menjatuhkan hukum pedoman agama dengan dalih dunia sudah semakin modern dan orang-orang harus lebih terbuka menerima gagasan baru yang adalah argumen yang dia percaya.

Open minded juga bukan berarti menormalisasi hal-hal yang tidak seharusnya dianggap lumrah seperti seks bebas, mempertontonkan percintaan anak di bawah umur, merokok, LGBT, minum minuman keras, prostitusi mengolok-olok agama dan hal negatif lainnya. Jika terjadi, hal itu justru akan menyesatkan dan menyebarkan toksisitas dalam kehidupan.

Maka dari itu, kami akan merangkum kumpulan quotes dari mbak-mbak dan influenser kaum ‘open minded’ anak gaol problematik yang cukup kontroversial.

Kumpulan Quotes Mbak-Mbak dan Influenser Open Minded Problematik

Berikut adalah kumpulan Quotes mbak-mbak kaum open minded yang menurut sebagian besar warganet merupakan orang-orang yang problematik atau kerap tersandung berbagai isu kontoversial yang terekpos publik.

  1. Awkarin (Selebgram/Influenser)

quotes mbak-mbak open minded

Pada Juni 2022 lalu, jagat maya dihebohkan isu soal restoran masakan Padang yang menyediakan menu rendang babi. Hal itu menuai pro dan kontra di kalangan warganet, termasuk para influenser yang ikut menyuarakan pendapatnya. Tak terkecuali dengan selebgram bernama asli Karin Novilda atau akrab dipanggil Awkarin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan