Link Tes Ujian Depresi Via Google Form Terbaru 2023, Ukur Tingkat Depresimu

JABAR EKSPRES – Jika Anda merasakan kecemasan berlebih, cobalah cek dengan isi formular di link tes ujian depresi gratis terbaru 2022 via google form docs terbaru 2023 untuk mengukur tingkat depresimu.

Link tes ujian depresi via google form terbaru 2023 ini bisa menjadi alternatif Anda sebelum memeriksakan kondisi mental ke psikolog maupun tenaga professional.

Setiap individu di usia anak hingga dewasa pasti pernah setidaknya satu kali dalam hidupnya mengalami stress yang berkepanjangan hingga terkena depresi.

Depresi adalah gangguan mental yang mempengaruhi perasaan, cara berpikir dan cara bertindak seseorang. Anda bisa mengetahui tingkat depresi sendiri maupun orang lain setelah mengikuti link ujian tes depresi yang telah kami sediakan di artikel ini.

Individu yang mengalami depresi cenderung merasa sedih dan kehilangan minat untuk melakukan aktivitas yang biasa dilakukan. Anda bisa mengetahuinya melalui Link ujian tes depresi.

Depresi juga bisa diartikan gangguan suasana hati (mood) yang ditandai dengan perasaan sedih yang mendalam hingga kehilangan minat terhadap hal-hal yang disukai.

Link Tes Ujian Depresi Via Google Form

Menurut penelitian, tercatat lebih banyak wanita dibandingkan pria yang didiagnosis mengidap gangguan mental ini, tetapi wanita cenderung segera mencari pengobatan.

Jika dibiarkan terus menerus dan tidak mendapatkan penanganan dengan benar, depresi dapat menyebabkan penurunan produktifitas kerja, gangguan hubungan sosial, hingga munculnya keinginan untuk bunuh diri atau suicide thought.

Berbeda dengan orang-orang di usia muda, depresi yang dialami oleh orang-orang usia dewasa dan paruh baya dapat terjadi bersamaan dengan penyakit medis serius lainnya. Contohnya seperti diabetes, kanker, penyakit jantung, dan penyakit Parkinson.

Melansir dari laman Halodoc.com, depresi umumnya terjadi pada orang-orang di rentang usia 20 hingga 30-an, meski semua rentang usia juga memiliki risiko tersendiri sesuai dengan kondisi mental masing-masing. Link tes ujian depresi via google form terbaru 2023 ini bisa Anda ikuti sebagai alternatif tes pertama.

Beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab terjadinya depresi, antara lain:

  1. Memiliki riwayat gangguan kesehatan mental pada keluarga.
  2. Menyalahgunakan alkohol atau obat terlarang.
  3. Memiliki ciri kepribadian tertentu, seperti rendah diri, terlalu keras dalam menilai diri sendiri, pesimis, atau terlalu bergantung kepada orang lain.
  4. Mengidap penyakit kronis atau serius, seperti gangguan hormon tiroid, cedera kepala, HIV/AIDS, diabetes, kanker, stroke, nyeri kronis, atau penyakit jantung.
  5. Mengonsumsi obat-obatan tertentu, seperti beberapa obat tekanan darah tinggi atau obat tidur.
  6. Mengalami kejadian traumatik, seperti kekerasan seksual, kematian, kehilangan orang yang dicintai, atau masalah keuangan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan