Liga 2 Resmi Dihentikan, Liga 1 Timbulkan Potensi Ancaman Match Fixing

Kapan Liga Indonesia Akan Membaik?

Editor:

JABAR EKSPRES- Liga 2 2022/2023 akhirnya resmi dihentikan melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Kamis (12/1) Sore.

Dihentikannya kompetisi Liga 2 Indonesia ternyata mendapat banyak kecaman dari berbagai kalangan maupun pengamat Sepak Bola Indonesia. Beberapa protes itu ternyata sudah ramai di Media Sosial sejak kemarin malam. Terbukti dengan menjadi Trending nomor satu di Twitter.

Banyak orang menyayangkan keputusan PSSI tersebut karena tidak memikirkan dampak negatif yang akan terjadi kedepannya. Lebih berbahaya lagi apabila sistem degradasi tidak dijalankan banyak pengamat khawatir potensi match fixing akan terjadi. Karena sudah seharusnya roda kompetisi diputar sesuai regulasi FIFA yakni sistem promosi dan degradasi.

Seperti kita ketahui bersama bahwa kompetisi Liga Indonesia Sejak dulu memang rawan sekali dengan pengaturan skor, indikasi-indikasi tersebut memang terbukti nyata. Acara Mata Najwa sudah beberapa kali berhasil mengungkap betapa bobroknya Liga Indonesia dalam edisi “PSSI Bisa Apa”. Namun ternyata kondisi tidak semakin membaik.

Tragedi Kanjuruhan kemarin membuka mata semua orang bahwa sebenarnya PSSI memang tidak siap menjalankan kompetisi Liga. Terbukti dengan pengamanan tingkat amatir pada laga krusial antara Arema vs Persebaya pada tanggal 1 Oktober 2022 silam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *