Mengerikan! Inilah Dampak Pinjol Jika Kamu Telat Membayar!

JABAR EKSPRES – Pinjol (pinjaman online) memang sangat menggiurkan bagi para konsumen, pasalnya untuk meminjam uang secara online caranya cukup mudah.

Hanya bermodal identitas diri maka Anda sudah bisa meminjam uang secara online dari berbagai aplikasi. Jumlah peminjamannya pun beragam mulai dari ratusan ribu hingga jutaan.

Namun Anda juga harus mengetahui dampak dari telat bayar Pinjol.

Risiko Telat Bayar Pinjol

1. Apabila Anda menunggak pembayaran pinjol maka bunga akan semakin meningkat. Bunga yang terus meningkat tentu membuat beban untuk membayar, karena uang yang dikeluarkan harus lebih banyak.

2. Berikutnya risiko intimidasi dari debt collector. Apabila sampai waktu yang telah ditentukan Anda tak kunjung membayar maka bersiaplah debt collector mengunjungi rumah Anda.

3. Risiko pencemaran nama baik melalui beragam media sosial.

Ketika Anda melakukan pinjaman online melalui hp, maka hp tersebut telah mengizinkan aplikasi untuk mengakses semua data yang ada di hp Anda.

Baca Juga: Buruan Ambil Rp.250.000 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat

Apabila telat membayar, kemungkinan besar data yang ada di dalam galeri Anda yang sifatnya privasi bisa disebarluaskan. Selain itu mereka juga bisa mengedit sesuai dengan keinginan mereka.

Bahkan tak jarang ada oknum debt collector aplikasi pinjol yang membuat fitnah tentang diri Anda dan fitnah tersebut kemudian dibagikan ke teman-teman atau bahkan keluarga Anda.

Contoh kasus: Ibu A telat membayar pinjol selama 2 bulan.

Apabila Ibu A tidak ada kabar dan tidak melunasi pembayaran maka oknum pinjol ini akan membuat sebuah grup Whatsapp.

Grup Whatsapp tersebut berisikan keluarga, teman, dan lain-lain yang ada di kontak hp Anda.

Baca Juga: Cair Rp.1.000.000 Penghasil Uang Gratis Tercepat 2023 Terbukti Membayar

Kenapa bisa pihak pinjol mengetahui data Anda? seperti yang telah dijelaskan tadi bahwasannya mereka bisa mengakses kontak dan galeri Anda ketika awal mengakses aplikasi pinjol.

Ketika sudah terkumpul banyak orang di grup, maka oknum debt collector akan menyebarkan berita bohong bahwasannya Anda itu orang yang buruk.

Anda bisa difitnah sebagai pelacur, pemabuk, dan sebagainya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan