Tantangan Laura Basuki saat Syuting Film Cek Toko Sebelah 2

JABAR EKSPRES — Laura Basuki kali ini mendapat kepercayaan dari Ernest Prakasa dalam film Cek Toko Sebelah 2. Laura akan beradu peran dengan Ernest Prakasa memerankan tokoh Natalie, yaitu kekasih Erwin. Sebelumnya peran Natalie ini dipercayakan pada Gisella Anastasia. Namun, karena alasan tertentu, peran tersebut pindah ke Laura Basuki.

Untuk persiapan filmnya, Starvision Plus sudah mulai melakukan syuting sejak hari Selasa 26 Juli 2022.

“Jadi kita mulai ngembangin ceritanya akhir tahun lalu lah 2021 mulai. Syutingnya itu di bulan juli 2020,” kata Ernest.

“6 tahun itu lama ya bukan karena developnya lama. Karena memang dulu tuh gak ada dan belum ada rencana untuk buat,” lanjutnya lagi.

Setelah sebelas hari syuting di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan, mereka akan melanjutkan syuting di Pulau Bali.

Tantangan dalam Syuting untuk Laura Basuki

Bagai Laura Basuki sendiri, film Cek Toko Sebelah 2 merupakan jawaban dari penantian panjangnya selama ini. Pasalnya, ia sudah menunggu mendapatkan peran dalam film bergenre komedi setelah 10 tahun lamanya.

“Saya sudah lama menunggu skrip komedi, terakhir mungkin sudah 10 tahun lalu. Sebelum baca skrip (Cek Toko Sebelah 2), saya langsung mengiyakan,” kata Laura Basuki saat konferensi pers.

Meskipun sangat menunggu peran dalam film bergenre komedi, Laura juga mendapatkan tantangan saat melakukan syuting. Genre komedi beserta para pemainnya yang mayoritas merupakan komika, membuat Laura selalu ingin tertawa.

“Ternyata susah nahan ketawa, selama syuting ketawa melulu,” ujar Laura.

Laura juga menambahkan bahwa ada waktu di mana adegan tak kunjung selesai karena ia tidak bisa berhenti tertawa.

Selain itu, ia juga menceritakan bahwa adegan yang ia perankan membuatnya serba salah.

“Lebih ke enggak enak hati karena banyak adegan yang romantis lucu-lucu sama suami yang istrinya ada di lokasi, di depan monitor dan men-direct,” katanya lagi.

Seperti yang diketahui, film Cek Toko Sebelah 2 ini merupakan buah dari pemikiran Ernest Prakasa dan Meira Anastasia, istrinya. Karena bertanggung jawab sebagai co-director, Meira Anastasia pun ikut hadir di lokasi syuting.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan