5 Rekomendasi Resto Sunda di Jawa Barat yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

JABAR EKSPRES — Sudah memasuki bulan terakhir yaitu bulan Desember yang artinya sebentar lagi akan ada libur yang cukup panjang yaitu libur Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Pergantian tahun ajaran sekolah pun membuat momen ini cocok untuk dilewati dengan liburan bersama keluarga. Selain tempat wisata, resto Sunda juga bisa menjadi tempat yang cocok untuk makan siang di tengah liburan bersama keluarga.

Berikut merupakan 5 rekomendasi resto sunda yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Darmaga Sunda

Tempat makan yang beralamat di daerah Nagreg, tepatnya di Jl. Raya Bandung-Garut ByPass Cicalengka No.20 ini akan memberikan pengalaman yang unik.

Resto ini terbilang unik karena restonya sendiri berentuk kapal yang sedang berlabuh dengan pemandangan danau yang mengelilinginya. Sehingga, Anda yang makan di resto ini akan merasakan sensasi seperti sedang naik kapal sungguhan.

Tak hanya menyuguhkan nuansa seperti naik kapal di tengah danau, banyak spot-spot di resto ini yang sangat cocok untuk berfoto mengabadikan momen bersama keluarga.

Seperti yang akun vb_SukaMakan di situs PergiKuliner yang mengatakan, “Mampir kesini karena ada acara kantor. Tempatnya cukup eksklusif dan sangat instagramble. Banyak spot yang bagus buat foto-foto biar acara makan-makannya kelihatan lebih wah.”

Resto ini menyajikan berbagai macam masakan khas Sunda seperti nasi liwet, nasi timbel, ayam, sayur asem, tahu, tempe, dan masih banyak lagi. Menu yang menjadi rekomendasi di tempat ini ialah nasi liwet hijau dan gurame saus darmaga.

Tak hanya itu, resto ini pun menyajikan menu seafood dan western food. Untuk harga perorangnya berkisar antara Rp 50.000 – Rp 100.000 perorang. Untuk jam operasionalnya ialah pukul 08.00 hingga 22.00.

Rumah Makan Sunda Cibiuk

Berdiri pada tahun 2002 di Jl. Lengkong No. 6-8 Bandung, kini rumah makan ini sudah memiliki banyak cabang.

Tidak hanya di Kota Bandung Saja, tetapi juga di Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Garut, Purwakarta, dan Karawang.

Seperti rumah makan Sunda lainnya, rumah makan ini pun menyajikan masakan khas Sunda seperti ayam goreng, gurame bakar, gurame kipas, sate kambing, gepuk, nasi timbel, dan menu masakan Sunda lainnya.

Rumah makan ini memiiki suasana yang nyaman dan memanjakan mata dengan suasana yang dibuat seperti di desa.

Akun @nurjanahanne di tripadvisor.co.id mengatakan “Dekorasi desa, pemandangan hijau, banyak menu makanan, favorit adalah nasi liwet, ikan gurame dan durian dengan es krim e skim hhhmmm bbon appetite. Lokasi bagus +- 2 km dari pusat kota.” Untuk harganya pun berkisar dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000.

Warung Nasi Ampera

Siapa yang tak kenal dengan rumah makan khas Sunda satu ini? Cabangnya yang sangat banyak membuat orang-orang menjadikan resto ini sebagai salah satu tempat makan pilihan. Tidak hanya karena tempatnya yang tersebar di mana-mana, tempat makan ini menyajikan makanan yang tak kalah lezatnya.

Warung nasi yang dirintis oleh H. Tatang Sujani dan istrinya St. E. Rochaety di tahun 1963 ini berpusat di Jl. Soekarno Hatta No. 724 Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *