5 Rekomendasi Resto Sunda di Jawa Barat yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Rumah makan ini memiiki suasana yang nyaman dan memanjakan mata dengan suasana yang dibuat seperti di desa.

Akun @nurjanahanne di tripadvisor.co.id mengatakan “Dekorasi desa, pemandangan hijau, banyak menu makanan, favorit adalah nasi liwet, ikan gurame dan durian dengan es krim e skim hhhmmm bbon appetite. Lokasi bagus +- 2 km dari pusat kota.” Untuk harganya pun berkisar dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000.

Warung Nasi Ampera

Siapa yang tak kenal dengan rumah makan khas Sunda satu ini? Cabangnya yang sangat banyak membuat orang-orang menjadikan resto ini sebagai salah satu tempat makan pilihan. Tidak hanya karena tempatnya yang tersebar di mana-mana, tempat makan ini menyajikan makanan yang tak kalah lezatnya.

Warung nasi yang dirintis oleh H. Tatang Sujani dan istrinya St. E. Rochaety di tahun 1963 ini berpusat di Jl. Soekarno Hatta No. 724 Bandung.

Sistemnya yang prasmanan memudahkan kita untuk memilih masakan mana saja yang kita inginkan. Selain pilihan makanan prasmanan yang beragam, Warung Nasi Ampera Ini memliki beberapa varian sambal yang lezat untuk menggugah selera makan.

Seperti yang dikatakan akun @Widya di PergiKuliner.com, “Jujur sih saya suka banget kalau tiap makan kesini. Selain pilihannya banyak, rasa sambelnya juga beragam dan yang bikin nyaman sih ada live music nya yang bikin saya tambah smangat makan siang.”

Untuk harga, perorangnya biasanya berada di kisaran di bawah Rp 50.000.

Rumah Makan Liwet Asep Stroberi

Bagi para pecinta masakan khas Sunda, nama Rumah Makan Liwet Asep Stroberi ini tentunya sudah tidak asing lagi. Namanya yang unik sesuai dengan ikon stroberi besar yang terdapat di depan bangunan sebagai ciri khasnya. Rumah Makan Liwet Asep Stroberi ini merupakan usaha milik H. Asep Haelusna yang berdiri pada tahun 2006.

Resto Sunda ini menyajikan menu yang sangat beragam. Ada nasi liwet, nasi merah, gurame terbang, tempe mendoan, ayam goreng, dan masih banyak lagi. Tak lupa sambalnya yang bervariasi, salah satunya ialah sambal stroberi yang menjadi khas di rumah makan ini. Menu yang menjadi rekomendasi di rumah makan ini ialah tempe mendoan dan gurame terbangnya yang digoreng renyah tapi lembut di dalam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan