Intip 5 Pilihan Kue Kering untuk Menemani Libur Hari Raya Natal 2022

JABAR EKSPRES — Kue kering tidak hanya disajikan saat Hari Raya Idul Fitri saja, tetapi umat Kristiani pun menyajikannya saat Hari Raya Natal. Setelah  memasuki bulan Desember, biasanya mulai terasa suasana menjelang natal seperti banyaknya penjual ornament-ornamen dan perintilan dekorasi untuk perayaan natal seperti pohon natal, bintang untuk disimpan di puncak pohon, kado natal, dekorasi kaus kaki natal, lilin natal, dan masih banyak lagi. Hari Raya Natal yang berdekatan dengan libur tahun baru pun menjadi momen yang sangat pas untuk merayakan liburan tersebut bersama keluarga maupun kerabat dekat. Tidak hanya antusiasme dalam membuat dekorasi natal yang meriah, sebagian orang juga menyiapkan beberapa macam kue kering  yang biasa disajikan saat Hari Raya Natal. Rasa yang lezat dan manis serta ukurannya yang relatif kecil membuat kue natal menjadi pilihan sajian saat berkumpul merayakan Hari Raya Natal.

Berikut merupakan rekomendasi ragam kue natalyang bisa disajikan untuk menemani Hari Raya Natalmu versi PergiKuliner.com.

  1. Kastengel

Kue kastengel atau kue keju ini memiliki tekstur yang sangat empuk. Tidak hanya menjadi pilihan kue kering saat perayaan Hari Raya Natal, kue kastengel ini pun hampir tak pernah absen saat perayaan Hari Raya Idul Fitri maupun Imlek. Kastengel atau biasa disebut cheese cookies ini terbuat dari campuran keju seperti keju gouda, keju parmesan, keju cheddar, dan keju edam sehingga kue ini memiliki cita rasa gurih dan asin. Kue yang berasal dari Negari Kincir Angin ini dinamai kastengel atau kaasstengels, yang berasal dari kata kaas yang berarti keju dan stengels yang berarti Batangan. Tahun 2020 dan 2021 harga kastengel ini berada di kisaran Rp57.000 hingga Rp110.000.

  1. Vanillekipferl

Kue khas natal dari negara Austria dan Jerman ini memiliki nama asli Vanillekipferl, tetapi di Indonesia lebih dikenal dengan nama putri salju atau kue bulan sabit karena umumnya kue kering jenis ini dicetak menggunakan cetakan berbentuk bulan sabit. Kue ini merupakan campuran dari bubuk almond atau hazelnut dan tepung yang kemudian dipanggang hingga matang dan diberi rasa vanilla dan ditaburi dengan gula halus. Hasil akhirnya ialah cita rasa yang gurih dan manis. Rasa gurihnya didapatkan dari campuran kacang-kacangan sedangkan rasa manis diberikan oleh gula halus. Untuk harganya, pada tahun 2021 kue ini dibanderol dengan harga kisaran Rp30.000 per 250 gramnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan