Rekomendasi Toko Oleh-Oleh Kekinian Khas Bandung

Jabarekspres.com — Memasuki bulan Desember dan musim liburan, daerah Jawa Barat terutama Bandung selalu menarik orang-orang untuk datang. Suasana dan cuacanya yang sejuk, budaya yang beragam, pemandangan alamnya yang indah, dan makanannya yang beragam. Makanan khas Bandung yang sebagian besar memiliki cita rasa asin dan pedas tidak pernah gagal memikat pecinta kuliner. Atau sayuran mentah yang biasa disebut lalapan dan sambal yang biasa menjadi pelengkap saat makan. Selain makanan khasnya, oleh-olehnya pun beragam. Mulai dari kue, bolu, gorengan, dan masih banyak lagi. Terbukti dari beberapa toko yang menjual oleh-oleh kekinian khas Bandung selalu dipadati oleh kendaraan berplat B di akhir pekan. Banyak dari mereka yang sengaja datang ke Bandung untuk berniat membeli oleh-oleh tersebut sekalian berwisata atau sekadar jalan-jalan. Oleh-oleh makanan yang mereka cari pun beragam. Mulai dari oleh-oleh tradisional hingga toko oleh-oleh kekinian. Apalagi, oleh-oleh kekinian sekarang sangat bervariasi dan terus berinovasi.

Berikut merupakan rekomendasi toko oleh-oleh kekinian khas Bandung.

  1. Bolu Susu Lembang

Bolu Susu Lembang merupakan salah satu oleh-oleh kekinian yang cukup banyak dicari karena rasanya lezat, teksturnya yang lembut, dan harganya tidak terlalu mahal. Dengan kisaran Rp35.000, kalian sudah bisa mendapatkan satu box bolu susu lembang. Bolu Susu Lembang ini memiliki beberapa varian rasa di antaranya vanilla, cokelat, alpukat, red velvet, dan masih banyak lagi. Bolu Susu Lembang cukup mudah didapatkan karena banyak yang menjualnya di Bandung.

  1. Toko Kue Kartika Sari

Toko kue yang berdiri sejak tahun 1975 ini sudah memiliki banyak cabang di Bandung. Toko kue Kartika Sari menjual berbagai macam oleh-oleh seperti kue brownies, bolen pisang, dan jajanan-jajanan tradisional lainnya yang sudah dikemas sedemikian rupa. Selain kue-kue dan jajanan tradisional modifikasi, toko kue ini juga menjual beberapa paket saat waktu tertentu seperti misalnya saat menjelang lebaran, toko kue ini menjual satu paket hampers lebaran yang terdapat dalam box yang cantik. Untuk range harganya berada di kisaran Rp30.000 hingga Rp180.000. Untuk mengunjungi toko kue Kartika Sari, ada beberapa daerah di antaranya di daerah Kebon Kawung, Jl. Ir. H. Juanda (Dago), Jl. Kebon Jukut, Jl. Buah Batu, dan Jl. Kopo Sayati,.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan