DPRD Jabar Serahkan Raperda RTRW untuk Dikaji

BANDUNG – Pansus VI DPRD Jabar saat ini telah menyerahkan Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

Hal dikatakan Ketua Panitia Khusus (Pansus ) VI DPRD Jabar Hasbullah Rahmad saat ditanya wartawan soal Progres Raperda RTRW 2022/2024.

“Pansus VI DPRD Jawa Barat telah selesai membahas Raperda RTRW Provinsi Jawa Barat tahun 2022-2042. Sudah disetujui lewat rapat paripurna, dan sudah diserahkan ke Kemendagri untuk dievaluasi,” kata Hasbullah.

“Setelah itu (dievalusi) bisa dimasukkan kedalam lembar daerah untuk menjadi Perda,” imbuhnya.

Selama pembahasan Raperda RTRW Provinsi Jawa Barat Tahun 2022-2042 lanjut Hasbullah Rahmad, Pansus VI DPRD Jawa Barat telah menyusun beberapa rekomendasi dan sudah disampaikan saat rapat paripurna belum lama ini.

“Dari hasil pembahasan Raperda RTRW Provinsi Jawa Barat 2022-2042 yang terdiri dari XIII Bab, 143 pasal dan 7 lampiran. Pansus VI sudah menyusun rekomendasi,” kata dia.

Pansus VI meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera melakukan sosialisasi Raperda RTRW Provinsi Jawa Barat 2022-2042 setelah diundangkan atau ditetapkan sebagai Perda.

“Supaya diketahui dan diimplementasikan oleh seluruh pemangku kepentingan,” jelas politisi asal PAN Jabar.

Selain itu Pansus VI memerinta Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera melakukan koordinasi, sinkronisasi dan supervisi kepada pemerintah kabupaten dan kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *