Dewan Apresiasi Masjid Al Jabbar Tuntas Akhir Tahun, Jangan Meleset!

BANDUNG – Masjid Al Jabbar rencananya akan selesai pengerjaannya pada Desember 2022. Hal ini berdasarkan kontrak pengerjaan yang harus selesai di tahun ini.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Jabar, Daddy Rohanady mengapresiasi langkap Pemda Jabar yang menargetkan peresmian Masjid Al Jabbar pada akhir tahun.

Meski begitu, dirinya belum bisa memastikan Masjid Al Jabbar rampung 100 persen. Akan tetapi, jika untuk pengoprasian berkemungkinan bisa.

“Bagus kalau kelar di tahun ini. Tapi hitungan saya ada beberapa pekerjaan kecil lagi yang butuh kelanjutannya,” kata Daddy saat dihubungi Rabu (23/11) pagi.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan, meskipun Masjid Raya itu, belum tuntas 100 persen. Namun perlu disambut peresmian itu. Pasalnya, Masjid tersebut merupakan ikon baru Jawa Barat.

“Disatu sisi kita sambut kehadiran Masjid ini mempunyai ma’rodh sebagai ruang museum dengan mengusung tema tentang riwayat Nabi Muhammad SAW,” kata dia.

Selain itu, Daddy menyebutkan pada museum terdapat sejarah seputar perjalanan Islam masuk ke Jabar. Terdapat pula mimbar yang digunakan Nabi Muhammad SAW untuk berkhutbah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *