Dua Varian Mie Sedaap Ini Kembali Ditarik dari Peredaran di Singapura

JABAREKSPRES.COM – Dua Varian produk Mie Sedaap asal indonesia dikabarkan kembali ditarik dari peredaran di Singapura. Penarikan tersebut dilakukan oleh Badan Pangan Singapura (SFA).

Dua varian produk Mie Sedaap yang ditarik tersebut adalah Soto Mi Sedaap dan Mi Sedaap Curry.

Alasan SFA melakukan Penarikan pada dua varian produk Mie Sedaap ini setelah mendeteksi adanya kandungan etilen oksida pada kedua produk tersebut.

Sejak ditemukanya kandungan etilen oksida pada  produk mie sedap beberapa waktu lalu, pihak SFA Singapura terus melakukan pengujian terhadap prodk-produk Mie Sedaap lainya.

Melansir dari CNA, saat ini SFA melanjutkan pengujian terhadap varian produk Mi Sedaap lain yang saat ini masih beredar di pasar Singapura.

Selain melakukan penngujian terhadap produknya, mereka juga melakukan penyelidikan dengan bekerja sama dengan importir serta otoritas Indonesia.

Penyelidikan dilakukan untuk mengetahui penyebab kontaminasi etilen oksida yang terkandung di kedua varian tersebut.

Sementara itu, FSA juga mengimbau masyarakat untuk tidak mengonsumsi dua varian Mie Sedaap yang terdeteksi mengandung etilen oksida hingga pengujian selesai.

“Mereka yang telah mengonsumsi produk yang terlibat dan memiliki kekhawatiran mengenai kesehatan mereka, disarankan untuk berkonsultasi dengan petugas medis. Konsumen dapat menghubungi tempat pembelian jika memiliki pertanyaan,” terang SFA dikutip dari CNA, Minggu, 9 Oktober 2022.

Adapun produk Mie sedaap yang sebelumnya juga telah ditarik dari peredaran adalah  varian Korean Spicy Soup serta Korean Spicy Chicken pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Menanggapi hal ini, Head of Corporate Communications & CSR Wings Group Indonesia Sheila Kansil memastikan bahwa produk-produk tersebut telah memenuji standar keamanan makanan internasional dan aman untuk dikonsumsi.

Menurutnya, produk Mie Sedaap tentunya juga telah memenuhi standar wajib ekspor, termasuk standar pada kandungan, pengemasan, hingga pelabelan produk.

“Mie Sedaap selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi konsumen, dari seluruh lini proses dan produksi, Mie Sedaap memastikan tidak ada penggunaan etilen oksida dan telah memenuhi standar pangan sehingga aman untuk dikonsumsi,” tutur Sheila dalam keterangan resmi, dikutip Minggu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan