Update Terbaru TikTok, Punya Banyak Fitur Baru Edit Video, Sudah Coba?

Jabarekspres.com – TikTok berkomitmen untuk merilis fitur terbaru bari para penggunanya. Terbukti Kamis (7/10) dalam update terbarunya, TikTok menghadirkan banyak fitur dalam editing video.

Tujuannya memberi pengguna lebih banyak kebebasan dalam berkreasi dengan fitur edit video yang lebih advance.

Serangkaian Fitur edit video terbaru di TikTok dapat digunakan untuk menyesuaikan klip video, suara, gambar, bahkan teks langsung dari TikTok.

Kini pengguna tak perlu meninggalkan aplikasi untuk beralih ke aplikasi pihak ketiga ketika mengedit video.

Pembaruan tersebut telah tersedia untuk pengguna Amarika Serikat (AS) dan sebagian besar wilayah secara global. Hal ini disampaikan oleh TikTok.

Selain dapat menyusun, memotong, dan membagi video, para pengguna TikTok juga dapat mengubah kecepatan klip video, mengedit suara, dan menambahkan efek suara dalam video konten yang dibuat.

“Kami senang melihat bagaimana pengalaman pengeditan yang ditingkatkan, memperkuat penceritaan dan membuat video menjadi intuitif dan lebih mudah diakses, sehingga ini lebih mudah dari sebelumnya untuk membuat konten yang hebat,” kata TikTok dalam rilisan terbarunya.

Dalam mengedit video, pengguna dapat mengatur durasi suara, kemudian memainkan bagian suara yang diinginkan untuk video TikTok yang dibuat.

TikTok juga menampilkan fitur baru lainnya, memungkinkan pengguna untuk memperbesar dan memperkecil bingkai klip individual, dan menambahkan kumpulan foto dan video untuk penumpukan atau susunan gambar dalam gambar, dan video dalam video.

Mode Foto baru di TikTok juga memungkinkan pengguna untuk berbagi gambar yang secara otomatis dengan menambahkan latar musik ke dalam gambar.

Fitur baru ini dirancang untuk memberi pengguna cara berbagi gambar dengan kualitas tinggi di aplikasi.

Video dan konten yang dibuat pengguna dalam Mode Foto dapat disisipkan dengan deskripsi yang lebih panjang. Pengguna sekarang dapat menambahkan hingga 2.200 karakter untuk setiap postingannya.

“Dengan ruang ekstra, kami berharap pembuat konten akan memiliki ruang lebih untuk membangun cerita yang ingin mereka bagikan,” ucap TikTok.

Melalui jumlah karakter yang diperluas juga dapat memberi cara kepada pembuat konten untuk mengoptimalkan konten mereka di pencarian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan