oleh

Kecamatan Rancaekek Dinilai Miliki Potensi Besar Dalam Perekonomian Lokal

RANCAEKEK – Wilayah Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung dinilai cukup berpotensi besar dalam perekonomian lokal. Hal itu disampaikan oleh Camat Rancaekek, Diar Hari Gusdinar saat ditemui di ruang kerjanya.

Dia berujar, jumlah penduduk yang tergolong banyak di wilayahnya, menjadi salah satu faktor besar yang berdampak pada perekonomian lokal. “Potensi dalam perekonomian di wilayah Kecamatan Rancaekek cukup tinggi,” kata Hari, Selasa (21/6).

Baca Juga:  Tokopedia Jadi Mitra Terbaik Dalam Pembayaran PBB Kota Bogor

Menurutnya, sebagai wilayah dengan jumlah penduduk terbanyak di Kabupaten Bandung, kebutuhan pangan di Kecamatan Rancaekek tergolong besar.

“Apalagi Kecamatan Rancaekek ini jumlah penduduknya terbanyak ke-2 setelah (Kecamatan) Baleendah di wilayah Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Hari menerangkan, dalam pengamatannya sebagai Camat yang baru menjabat 3 bulan di Kecamatan Rancaekek ini menyampaikan, bermacam industri hingga Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) dapat berperan besar pada peningkatan ekonomi lokal.

Baca Juga:  Tokopedia Jadi Mitra Terbaik Dalam Pembayaran PBB Kota Bogor

“Jumlah penduduk ada 191 juta jiwa di Kecamatan Rancaekek, otomatis kebutuhan sandang (pakaian), pangan (makanan) dan papan (tempat tinggal) pun tinggi,” ucap Hari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.