Forum Sunda Ngahiji Dukung Penuh Ridwan Kamil jadi Presiden, Ini Alasannya

BANDUNG – Ketua panitia forum Sunda Ngahiji, Dr Nina Kurnia Hikmawati mengatakan, pihaknya mendukung penuh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk melaju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 nanti.

Menurutnya, sebagai orang Sunda, Emil -sapaan akrab Ridwan Kamil- dinilai sangat cocok menjadi pemimpin nasional. Terlebih, Nina mengutarakan bahwa masyarakat Sunda memang saat ini tengah menginginkan pemimpin nasional berasal dari Suku Sunda.

“Kita bisa lihat siapa saja (calon pemimpin dari suku Sunda). Dan ternyata pak Ridwan Kamil. Kita support. Dan yang punya barang Sunda, salah satu yang kita dukung calon pemimpin nasional,” ujarnya di kantor pusat AMS, di Jl. Braga, Kota Bandung, Selsa (21/7).

Nina mengungkapkan, alasan pihaknya mendukung Ridwan Kamil maju pada Pilpres 2024 nanti karena track record dari Gubernur Jabar ini dinilai cocok dari kriteria masyarakat Sunda.

“Pertama, harus memiliki kepemimpinan nasional dan bagaimana juga dia harus memperbaiki keberadaan nasional secara ekonomi, politik, budaya dan memang harus membawa nahkoda negara kita itu menjadi lebih baik,” katanya.

“Jadi kalau sekarang terlihat dia lah yang muncul (Emil). Tapi kan tidak muncul siapa lagi, tetapi kan kita memiliki kriteria-kriteria dan masyarakat tanpa dibilang pun akan tahu. Jadi ada track record nya,” tambahnya.

Selain itu, Juru Bicara Gerakan Indonesia Juara (GNIJ) Nunung Sanusi menambahkan, selain memiliki track record yang baik, Emil juga dinilai memiliki prestasi pemimpin yang sangat mumpuni.

“Ini yang memang kita kehendaki ke depan, pemimpin yang seperti ini yaitu jamannya memiliki prestasi dan track Record yang baik, baik itu di pemerintah maupun di karirnya,” ungkapnya.

“Jadi kita bisa lihat lah kriteria-kriteria itu yang memang hari ini papayung (pelindung) Jawa Barata papayung Sunda ya kang Emil. Secara itu memang sudah tidak bisa diolah lagi, tapi itu kan dinamis. Tapi kriteria-kriteria itu memang lebih nampak,” pungkasnya. (san)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan