Beyonce Rilis Lagu Break My Soul, Pembuka Dari Album Renaissance

Jabarekspres.com – Beyonce akhirnya resmi merilis lagu pembuka dari album Renaissance yang bertajuk Break My Soul pada Selasa (21/06). Lagu tersebut kental dengan genre disco-dance era 90-an.

Break My Soul sendiri berdurasi 4 menit 38 detik dengan rapping dari Beyonce di bagian bridge. Lagu satu ini terbilang berbeda dengan lagu Beyonce lainnya yang sarat akan unsur R&B dan Pop.

Selain itu, lagu ke-enam dalam album Renaissance ini jauh berbeda dengan Formation yang kental akan trap sebagai pembuka dari album fenomenal Lemonade (2016).

Dalam lagu ini, Beyonce ikut terlibat dalam penulisan lagu bersama Terius Nash, Christopher Stewart, Shawn Carter alias Jay-Z, Allen George, Fred McFarlane, Adam Pigott, dan Freddie Ross.

Dari komposisi lirik, Break My Soul seolah mengisahkan momen Beyonce yang kembali menemukan “vibe” dirinya dan berhasil keluar dari segala hal yang membebani hidupnya.

“Now I just fell in love, and I just quit my job, I’m gonna find new drive,” lantun Beyonce.

“Damn they work me so damn hard, work by nine, then off past five, and they work my nerves, that’s why I cannot sleep at night,”

“Motivation, I’m looking for a new foundation, yeah. And I’m on that new vibration, I’m building my own foundation, yeah.” lantun Beyonce.

“Imma let down my hair, ‘cause I lost my mind. Bey is back, and I’m sleeping real good at night,” rap Beyonce dalam lagu tersebut.

Sebelum dirilis video liriknya di YouTube, lagu Break My Soul dari Beyonce ini dirilis tiga jam lebih dulu di layanan streaming miliknya dan Jay-Z, Tidal.

Selain berbeda dibanding lagu-lagu pembuka album lawas Beyonce, Break My Soul juga dirilis berbeda dari tradisi perilisan single pembuka di industri musik yang biasanya jatuh pada akhir pekan atau momen libur.

Menurut Variety pada Senin (20/6) waktu AS, pola perilisan lagu yang tidak berkaitan dengan momen libur ini juga pernah dilakukan Beyonce saat merilis Black Parade, single besar terakhir kali yang ia rilis.

Tinggalkan Balasan