oleh

KPU Cimahi Ajukan Rp44 Miliar untuk Pilkada 2024, Ini Sumber Dananya

CIMAHI – Proses tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 di Cimahi bakal menggunakan anggaran dari dana cadangan daerah. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi sendiri mengajukan anggaran Rp44 miliar.

Ketua KPU Kota Cimahi Muhamad Irman mengaku, jika Pemerintah Kota (Pemkot) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cimahi, hampir sudah dipastikan menyetujui anggaran yang diajukan untuk pilkada 2024. Baik dari jumlah nilai atau pun penggunaan anggaran dari dana cadangan daerah.

“Kebetulan beberapa hari lalu, dari rapat paripurna ada penetapan persetujuan peraturan daerah, tentang pembentukan dana cadangan daerah,” katanya, saat ditemui di Kantor KPU Kota Cimahi, Jalan Pasantren, Kamis (16/6).

Menurutnya, dengan menyetujui jumlah dan penggunaan anggaran dari dana cadangan daerah, menujukkan kesiapan Pemkot Cimahi dalam memfasilitasi kebutuhan Pilkada 2024.

“Anggaran itu akan digunakan untuk seluruh pelaksanaan pilkada. Mulai dari tahapan, sosialisai hingga hari pencoblosan,” ujarnya.

Irman mengatakan, pengajuan menggunakan dana cadangan daerah dilakukan, karena tidak mungkin anggaran sebesar itu (Rp44 miliar) bisa terfasilitasi dalam satu tahun anggaran. “Jadi untuk anggaran itu bisa disiapkan dari sekarang,” ucapnya.

Dengan disetujuinya raperda pembentukan dana cadangan, maka KPU Cimahi sebagai penyelenggara harus siap untuk bekerja sebaik mungkin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.