Hari Pertama Aktif jadi Mendag, Zulhas Langsung Blusukan 

JABAREKSPRES.COM – Sehari setelah dilantik, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan langsung terjun ke pasar. Zulhas sapaan khasnya, menjalankan agenda pertama dengan melakukan blusukan ke pasar tradisional.

“Saya terus terang syok karena tadi pembelinya ngeluh, yang dagang ngeluh. Kita lihat langsung, akibat harga-harga kebutuhan pokok naik,” kata Zulhas kepada wartawan saat melakukan inspeksi ke Pasar Cibubur, Jakarta Timur, Kamis pagi (16/6).

Zulhas yang juga Ketua Umum PAN mengaku kaget dengan kondisi di lapangan, di mana harga-harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan signifikan.

Ia juga turut menyoroti tingginya harga cabai. Menurut Zulhas, kenaikan harga kebutuhan pokok bisa diakali dengan menanam sendiri, salah satunya dengan menanam cabai di rumah.

Cara itu pula yang dilakukan Zulhas yang mengaku tidak pernah membeli cabai di pasaran. Karenanya tidka mengherankan saat dia tidka mengetahui harga cabai dipasaran yang mahal.

“Saya di rumah tidak pernah beli cabai rawit, cabai keriting, atau cabai hijau. Saya tanam di rumah pakai pot,” bebernya.

Di sisi lain, seperti dikutip dari RMOL.id, Kementerian Perdagangan akan memperkuat sinergi dengan kementerian lain dalam mengatasi persoalan kebutuhan pokok.

Menteri yang dilantik pada Rabu (15/6) oleh Presiden Jokowi ini, diharapkan bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik. Terutama mengenai permasalahan minyak goreng dan juga bebeberapa bahan pokok lainnya yang mengalami kenaikan.  (rtc/rit)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan