oleh

Penangkapan 5 Anggota Khilafatul Muslimin Lampung Ricuh

JABAREKSPRES.COM – Proses Penangkapan lima anggota Khilafatul Muslimin di kantor pusatnya di Lampung diwarnai kericuhan. Perlawanan dilakukan oleh beberapa orang hingga menimbulkan aksi saling pukul antara Polisi dan sejumlah jamaah.

Kericuhan terjadi saat petugas Ditsamapta Polresta Bandarlampung dan Polda Metro Jaya mengamankan dan membawa dua orang, dari kantor Khilafatul Muslimin Jalan WR. Supratman, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung Sabtu (11/6) kemarin.

Dirreskrim Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan selain menangkap 5 orang, pihaknya juga mengamankan uang miliaran rupiah dari markas kelompok tersebut.

Baca Juga:  Penjelasan Pimpinan Pusat Khilafatul Muslimin, Terkait Konvoi Pengendara Motor Bertuliskan Dukung Khilafah

Barang bukti yang diamankan dalam penangkapan tersebut antara lain struktur organisasi dan uang yang diduga untuk operasional organisasi Khilafatul Muslimin.

”Jumlahnya miliaran lah,” sebut dia. Dilanjutkan, kegiatan ini akan dilakukan berkesinambungan. Banyak fakta yang ditemukan signifikan. Meskipun mereka fokus ke wilayah Polda Metro Jaya, namun tetap berkoordinasi dengan wilayah lain. Terlebih Khilafatul Muslimin berpusat di Lampung.

Hingga saat ini kantor pusat Khilafatul Muslimin di Jalan WR Supratman, Bumi Waras, Bandarlampung masih ramai aparat kepolisian jalan di kawasan tersebut sempat ditutup.

Baca Juga:  Heboh Aksi Konvoi Rombongan Pemotor Dukung Khilafah, MUI Minta Aparat Bertindak

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad menyebut Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap lima orang anggota Khilafatul Muslimin di kantor pusat organisasi masyarakat tersebut di Bandar Lampung, Sabtu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.