Timnas Indonesia Kalah dari Timnas Yordania, Skor Tipis 1-0

Jabarekspres.com — Timnas Indonesia mengalami kekalahan dari Timnas Yordania dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Dengan demikian, status Timnas Yordania di puncak klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 menjadi semakin kokoh.

Keunggulan satu gol dari Witan Sulaeman dan kawan-kawan membuat Timnas Yordania berhasil mengumpulkan poin sempurna untuk sementara di Grup A.

Bagaimanapun, Timnas Yordania tidak mendapatkan kemenangan dari Timnas Indonesia dengan mudah. Anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong itu justru memberikan permainan yang ketat bagi Timnas Yordania.

Skor satu gol bagi tim sekuat Timnas Yordania di level Asia adalah hal yang tidak biasa. Artinya, sebagai tim yang diunggulkan pun tidak serta merta membuat mereka bisa mudah menang dari Timnas Indonesia.

Sepanjang babak pertama, permainan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Yordania berjalan sengit, kendati Timnas Yordania terus tampil menekan.

Adapun gol dari Timnas Yordania sendiri terjadi pada awal babak kedua, yakni lewat Y. Al-Naimat pada menit ke-49.

Dalam pertengahan babak kedua, Timnas Yordania hampir kembali mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia, namun penyelamatan krusial dari Nadeo Argawinata berhasil menggagalkan kesempatan emas Timnas Yordania tersebut.

Nadeo tampil sangat baik dalam laga tersebut bahkan semenjak babak pertama hingga babak terakhir dibunyikan.

Timnas Yordania hampir saja mencetak gol cepat ke gawang Timnas Indonesia pada menit ke-5, namun usaha itu berhasil digagalkan oleh Nadeo. Pada menit ke-10, Nadeo kembali mematahkan kesempatan Timnas Yordania dalam mencetak gol lewat sepakan pojok.

Jelas sekali terlihat bahwa Nadeo merupakan kiper yang mempunyai fokus tinggi semenjak pertandingan dimulai.

Adapun rekan-rekannya di depan baru bisa merespon serangan-serangan Timnas Yordania itu pada pertengahan babak pertama.

Dimas Drajada setidaknya mampu memberikan ancaman ke gawang Timnas Yordania lewat sundulan dari hasil umpan menyilang Pratama Arhan pada menit ke-20. Sayangnya, sundulan Dimas melenceng tipis dari tiang gawang.

Baru pada babak kedua, jala gawang tim berhasil ditembus oleh Timnas Yordania.

Berikut ini merupakan susunan pemain Skuad Garuda:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan