oleh

Masa Kampanye Pemilu 2024 75 Hari Dinilai Efektif?

Jabarekspres.com – Masa Kampanye Pemilu 2024 75 hari yang akan ditetapkan pemerintah langsung mendapat reaksi dari sejumlah pihak.

Banyak yang mengkritik durasi waktu masa kampanye Pemilu 2024 75 hari itu, tetapi tak sedikit juga yang turut mendukung kebijakan tersebut.

Di tengah polemik soal masa kampanye, sejumlah elemen menilai bila pemilihan waktu 75 hari untuk berkampanye sarat akan muatan politis.

Sebelumnya, Komisi II DPR RI bersama Menteri Dalam Negeri, KPU, Bawaslu, dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) sempat membahasnya.

Baca Juga:  Tatap Pemilu 2024, NasDem Perkuat Struktur Hingga Akar Rumput

Hasilnya, disetujui soal rancangan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024.

Selanjutnya aturan tersebut akan diundangkan oleh KPU ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Keputusan ini diambil dalam Rapat Kerja dan Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPR RI dengan pemerintah dan penyelenggara Pemilu, di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa 7 Juni 2022.

Dalam rapat ini juga, disepakati masa kampanye Pemilu 2024 75 Hari.

Baca Juga:  Heboh Video Pegawai Pajak Dipukul Atasan, DJP Didesak Mengusutnya

“Komisi II DPR bersama Menteri Dalam Negeri menyetujui rancangan PKPU tentang Tahapan dan Jadwal Pemilu 2024,” kata Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Lebih lanjut, Doli menyampaikan pemendekan masa kampanye ini guna membuat pengeluaran selama proses pemilu 2024 menjadi lebih murah, namun tetap efektif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.