5 Jalan yang Terkenal Angker di Kota Bandung, Pernah Melewatinya?

Jabarekspres.com – Kota Bandung terkenal akan destinasi wisatanya. Tetapi, tahukah Anda ternyata ada beberapa jalan di Kota Bandung yang terkenal angker.

Menurut beberapa kabar, terkadang di beberapa jalan ini saat malam hari terlihat sosok astral atau yang disebut juga makhluk halus.

Pandangan mengenai angkernya tempat ini memang bukan tanpa alasan, melainkan ada banyak sekali cerita angker yang mengiringinya.

Jadi, apa saja jalan yang terkenal angker di Kota Bandung? Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber pada Kamis 9 Juni 2022, berikut informasinya.

1. Jalan Babakan Siliwangi

Tempat pertama yang memiliki kisah seram adalah jalan babakan siliwangi. Konon katanya cerita seram ini bermula dari kejadian yang menewaskan seorang anak kecil pada tahun 1980-an.

Akibat dari peristiwa itu, banyak dari pengendara yang melewatinya melihat sosok anak kecil membawa boneka.

2. Jalan Cipaganti

Selanjutnya adalah jalan cipaganti. Memang, penerangan di jalan ini kurang begitu terang. Lalu, di kiri dan kanan terdapat pohon yang menjulang tinggi dan besar.

Tidak hanya itu, bentuk bangunan di sekitar jalan cipaganti ada yang sudah dibangun sejak zaman Belanda.

Cerita seram yang beredar di jalan ini adalah hantu pria tanpa kepala. Konon, sosok tanpa kepala itu sering berkeliaran di Jalan Cipaganti saat tengah malam.

3. Jalan Pajajaran

Hampir sama seperti jalan cipaganti, ruas jalan pajajaran di sebalah kiri dan kanan terdapat banyak pohon yang besar.

Di jalan itu kabarnya ada sosok makhluk halus yang sering ditemukan oleh para pengendara ataupun orang yang sedang jalan kaki.

4. Jalan Dayang Sumbi

Jalan kecil dekat dengan kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) terdapat cerita menyeramkan yang tersebar di kalangan masyarakat.

Di area jalan dayang sumbi ada sebuah rumah tua yang memiliki halaman yang luas. Tapi, uniknya garasi di situ tak pernah ditutup.

Menurut kabar, jika ada yang menutup garasi rumah tua tersebut, maka sering terjadi kejadian aneh. Misalnya, televisi menyala yang suaranya sampai terdengar keluar rumah.

5. Jalan Simpang Dago

Bagi Anda yang sering berwisata ke Kota Bandung pasti mengetahui jalan dago. Dibalik terkenalnya jalan dago, ternyata menyimpan cerita seram.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan