oleh

Jadi Pembicara di ATxSummit, Airlangga Hartarto Beberkan Potensi Ekonomi Digital

JAKARTA – Hadir sebagai Panelis dalam ATxSummit di Singapura, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan, bahwa ekonomi digital akan memberikan keuntungan ekonomi sangat besar.

Akan tetapi hadirnya digitalisasi ini juga memiliki potensi resiko. Sehingga harus direncanakan dengan matang dengan menyediakan platform untuk kolaborasi dan kontestasi.

Pemerintah dan sektor swasta Indonesia, telah berkolaborasi untuk pengendalian Covid-19 dengan menerapkan berbagai aplikasi pedulilindungi.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Capres Pilihan Publik yang Dapat Perbaiki Ekonomi Indonesia

Aplikasi ini merupakan pelacakan kontak bagi warga yang sudah melakukan vaksin. Untuk teknisnya, aplikasi ini bekerjasama dengan platform telemedis swasta.

‘’Ini memberikan respons cepat, tepat sasaran, dan hemat biaya, termasuk mengatasi terhadap gelombang Omicron beberapa waktu lalu,’’jelas Airlangga Hartarto dalam keterangannya, Kamis, (2/6).

Selain itu, pemanfaatan platform digital lainnya adalah Program Kartu Prakerja. Program ini diinisiasi pemerintah untuk mengatasi dampak ekonomi dari adanya Covid-19.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto: Kondisi Inflasi Indonesia, Mei 2022 Relatif Stabil

Program Kartu Prakerja dirancang untuk memberikan keterampilan berkelanjutan melalui sarana end-to-end yang dilaksanakan secara digital selama pandemi.

Saat ini ekonomi Indonesia dalam fase pemulihan. Untuk itu inovasi digital memiliki peran kunci dalam mengembalikan ekonomi ke jalur pertumbuhan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.