oleh

Faizal Hafan Farid Dukung Pemkab Bekasi Tetapkan Lahan Abadi 35 Ribu Hektar

BEKASI –  Anggota DPRD Jawa Barat Faizal Hafan Farid sangat mendukung keputusan Pemkab Bekasi itu. Hal ini untuk mengakomodir Raperda Rencana Daera Tata Ruang (RDTR) dengan menetapkan lahan abadi seluas 35 ribu hektar.

Menurutnya, keputusan yang disampaikan oleh Pemkab Bekasi tersebut merupakan usulan, yang disuarakan oleh DPRD Kabupaten Bekasi yang telah menetapakan luasan lahan Kering dan Basah untuk Kawasan pertanian.

Faizal Hafan Farid menuturkan, keputusan ini telah disampaikan dalam bentuk SK untuk kepentingan penetapan Raperda RT/RW yang saat ini tengah digodog Pansus VI DPRD Jabar.

Keputusan ini juga terbilang sangat cepat. Sebab, jika tidak memberikan keputusan ini maka lahan abadi akan ditentukan oleh kementerian.

Kendati begitu, jumlah ini terbilang lebih kecil dengan data yang dimiliki Kementerian ATR/BPN yang menetapkan Luas Lahan Abadi sebanyak 39 ribu hektar.

‘’Ada selisih 4 Ribu Hektare dengan data yang disajikan DPRD Kabupaten Bekasi mengenai luas lahan sawah abadi tersebut,’’kata Faizal Hafan Farid dalam keterangannya, Selasa, (31/05).

Jumlah ini sebaiknya segera dikonfirmasi agar ATR/BPN dapat menerima update terbaru mengenai luasan lahan abadi di Kabupaten Bekasi itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.