oleh

Antisipasi Penyebaran PMK, Pemkot Bandung Usulkan Permintaan Vaksin

BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dengan mengusulkan permintaan vaksin kepada pusat.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan bahwa pihaknya sedang mengupayakan permintaan vaksin PMK kepada pusat.

“Memang ini kita sedang berupaya minta vaksin ke pemerintah pusat, karena ini (PMK) bisa juga disembuhkan dengan vaksin, berdasarkan laporan dari kepala dinas,” ujarnya kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Selasa (17/5).

Baca Juga:  Imbas PMK, Penjualan Hewan Kurban Merosot

Menurut laporan dari DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian) wabah PMK sampai saat ini belum ditemukan di Kota Bandung.

“Kepala dinas DKPP melaporkan, jadi memang Kota Bandung itu mewaspadai penyakit mulut dan kuku pada hewan berkuku belah. Jadi sementara ini kalau hasil tes dari dari DKPP belum ditemukan, jangan sampai ditemukan kalau bisa,” ucap Yana.

Ia menambahkan, karena ketiadaan peternakan di Kota Bandung pihaknya memiliki kendala menutup jalur pengiriman dari luar kota.

Baca Juga:  Takziah ke Kediaman Bobotoh yang Meninggal, Wali Kota Bandung Berpesan Ini

“Memang kita agak sulit untuk menutup jalur pengiriman dari luar kota, karena kita kan tidak punya peternakan sendiri. Tentunya masih butuh kiriman dari luar,” imbuh Yana.

Per hari, ujar Yana, Kota Bandung bisa melakukan pemotongan sapi sekitar 75 ekor. Pemotongan tersebut belum termasuk hewan lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.