Terima Ancaman BOM, Sekolah di Cilegon Langsung Didatangi Detasemen Gegana. Ini Temuan Unit Jibom

CILEGON – Sebuah Sekolah Internasional di Cilegon Banten mengalami kepanikan saat mendapatkan informasi adanya ancaman Bom didalam sekolahnya.

Pihak sekolah langsung melaporan hal tersebut ke Polisi. Polda Banten langsung berkoordinasi dan mengirimkan tim gegana kelokasi sekolah.

Tak berapa lama Tim dari Detasemen Gegana Polda Banten mendatangi sekolah tersebut pada Rabu (13/4).

Kedatangan tim Gegana ke sekolah tersebut guna menindaklanjuti informasi adanya ancaman bom yang berada dilingkungan sekolah.

Satu Unit Tim Penjinak Bom (Jibom) langsung diterjunkan ke lokasi dengan peralatan lengkap, untuk mencari titik yang mencurigakan.

Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten AKBP Ndaru Istimawan menyebutkan selain menerjunkan unit Jibom, pihaknya juga mengerahkan Unit Perlawanan Teror (Wanteror).

“Kami langsung menurunkan 1 unit Jibom dan 1 unit Wanteror untuk melakukan sterilisasi area sekolah,” kata Ndaru dalam keterangan tertulisnya.

Tim langsung memeriksa seisi sekolah dan  menyisir lokasi -lokasi yang dicurigai menjadi tempat menyimpan bom seperti yang dilaporkan.

Ndaru menyampaikan proses sterilisasi area sekolah berjalan aman dan kondusif. Meski sebelumnya sempat dilakukan evakuasi seluruh penghuni sekolah ke lokasi yang lebih aman.

“Gerak cepat kami tentunya untuk memberikan perasaan aman kepada orang-orang yang ada di sekolah dan sekitarnya,” ujar Ndaru.

Ndaru bersyukur karena timnya tidak menemukan benda berbahaya apa pun yang diduga bom.

“Alhamdulillah, tidak ditemukan benda mencurigakan yang diduga bom,” ujar Ndaru. (jpnn/rit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan