Preview Leg 2 Liga Champions Liverpool vs Benfica

Jabarekspres.comLeg ke-2 perempat final kejuaraan Liga Champions yang mempertemukan Liverpool vs Benfica telah usai.

Laga Liverpool vs Benfica menampilkan pertandingan yang menarik karena diwarnai oleh banyak gol.

Pertandingan antara Liverpool vs Benfica itu bermain dengan tempo normal ketika wasit kali pertama meniup peluit mulainya babak pertama.

Benfica tampak bermain ngotot pada sepuluh menit awal di babak pertama. Bagaimanapun, Liverpool lebih mendominasi penguasaan bola meski serangan Benfica lebih sering.

Pada menit ke-13, Everton berhasil meluncurkan tembakan keras dari luar kotak penalti sehingga nyaris merobek jala gawang Liverpool, namun sepakannya melenceng ke sisi kiri gawang.

Meski Benfica mampu melancarkan beberapa serangan berbahaya, namun Liverpool justru mampu menjebol gawang Benfica pada menit ke-21

Konate mampu memanfaatkan umpan lambung cermat dari Tsimikas menjadi gol sehingga mengubah papan skor menjadi 1-0.

Menit ke-32, Benfica menyamakan kedudukan. Pertahanan Liverpool lengah. Umpan Goncalves ke tengah kotak penalti disambut Ramos dengan sepakan mendatar. Gol! Liverpool 1-1 Benfica.

Liverpool coba meningkatkan intensitas serangan di sisa babak pertama, tapi tidak ada gol tambahan. 45 menit berakhir, skor sementara 1-1 mengantar pemain ke ruang ganti.

Liverpool langsung tancap gas di babak kedua. The Reds mencoba menguasai bola dan mengurung tim tamu.

Menit ke-55, Liverpool kembali memimpin. Kesalahan kiper lawan dalam membuang bola. Jota mengirim umpan silang untuk Firmino yang tingal mendorong bola ke gawang. Gol! Liverpool 2-1 Benfica.

Kembali unggul membuat Liverpool bermain kian percaya diri. Jurgen Klopp membuat sejumlah pergantian pemain, Salah dan Fabinho masuk.

Menit ke-65, Firmino mencetak gol keduanya. Pertahanan Benfica lengah. Tendangan bebas Tsimiskas mendarat sempurna untuk sepakan voli Firmino. Gol! Liverpool 3-1 Benfica.

Menit ke-73, Benfica memperkecil kedudukan. Yaremchuk menyambut umpan Grimaldo untuk mengecoh Alisson dan menjebol gawang. Gol! Liverpool 3-2 Benfica.

Menit ke-81, Benfica menyamakan kedudukan. Nunez melepas tembakan keras dari sisi kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang Alisson. Gol! Liverpool 3-3 Benfica.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Skor 3-3, agregat 6-4 untuk mengantar Liverpool ke babak semifinal.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan