Huawei MatePad Akan Rilis di Indonesia, Yuk Intip Spesifikasinya

Jabarekspres.com –  Huawei MatePad berencana akan rilis di Indonesia pada 12 April 2022. Tanggal tersebut juga bertepatan dengan perilisan MateBook D14 dan D15.

Huawei MatePad akan rilis dengan harga Rp 4 jutaan dengan spesifikasi dan fitur berikut ini.

Huawei Matepad: Spesifikasi

Dimensi

Seperti halnya ukuran tablet pada umumnya, Huawei MatePad ini memiliki ukuran yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar juga.

Dimensi tablet ini ada di 154.96 mm x 245.2 mm x 7.35 mm. For your information, ternyata tablet ini sedikit lebih tipis ketimbang ponsel yang ada di pasaran.

Baca juga:

Prosesor, RAM, dan ROM

Dalam MatePad ini, Huawei membenamkan chipset Kirin 710A sebagai dapur pacu utamanya. Prosesor ini mempunyai 8 cores yang terdiri dari empat cores Cortex-A73 2.0 GHz dan 4 cores Cortex A-53 1,7 GHz.

Prosesor Kirin 710A ini dipadukan dengan GPU Mali G51 yang mumpuni untuk menunjang produktivitas kamu seharian.

Soal RAM dan penyimpanan, Huawei MatePad memiliki dua varian yang bisa kamu pilih. Yakni 4/64 GB dan 4/128 GB.

Jika penyimpanan tersebut dirasa sesak, kamu bisa menambahkan MicroSD sampai dengan 512 GB yang bisa kamu masukkan di slot yang tersedia.

Layar Huawei MatePad

Dari bagian dalam, kita beralih ke sisi depan tablet ini. Huawei MatePad ini mengusung layar sebesar 10.4 inchi dengan panel IPS beresolusi 2K 2000×1200 pixel. Namun sayangnya, layar tablet ini belum menggunakan refresh rate 90 Hz, apalagi 120 Hz.

Meski begitu, layar ini sudah sangat nyaman untuk dilihat berlama-lama karena layar ini mampu menghasilkan 16.7 juta warna dengan kecerahan hingga 470 nits.

Kamera

Meskipun dirancang untuk menunjang produktivitas seharian, tablet ini tetap mempunyai kemapuan fotografi.

Baca juga:

Baca juga:

Tablet ini hanya dibekali satu kamera belakang beresolusi 13 Megapixel dengan aperture f/1.8 dan sudah mendukung autofocus.

Tak hanya kamera belakang, tablet ini juga mempunyai kamera depan yang beresolusi 8 Megapixel dengan aperture f/2.0. Sayangnya untuk kamera depan belum mendukung autofocus , alias fixed focus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan