Tips Mencapai Berat Badan Ideal Tanpa Tekanan

Tips Mencapai Berat Badan Ideal Tanpa Tekanan

JABAREKSPRES. COM – Pernah punya badan ideal, ingin meraihnya lagi tanpa harus stres dengan diet ketat yang melelahkan?

Kadang kala stres dan tekanan justru yang membuat rencana diet berantakan, karenanya perlu kesiapan mental dalam merencanakan diet untuk memperoleh berat badan yang ideal.

“Jika anda kelebihan berat badan, maka anda beresiko terkena berbagai penyakit, seperti tekanan darah tinggi, kolesterol, gula darah, dan juga risiko penyakit jantung,” kata penulis dan ahli gizi, Dr.Jean-Michel Cohen, seperti yang dilansir laman The Telegraph.

Karenanya Dr.Cohen memberikan beberapa tips untuk biasa meraih berat badan ideal tanpa harus tertekan.

1. Bersikap realistis

Orang-orang terkadang bermimpi bisa memiliki tubuh layaknya tubuh seorang model. Namun, pada kenyataannya berat badan seseorang (kurus/gemuk) juga dipengaruhi oleh faktor genetik.

Jangan melihat tubuh seorang model, lebih baik lakukan diet sehat dan olahraga untuk mencapai berat ideal.

2. Jangan terlalu keras pada diri sendiri.

Jika anda sedang melakukan diet sehat dan anda tergoda untuk makan junk food atau makanan berlemak lainnya, pastikan saja bahwa anda kembali ke menu diet sehat anda keesokan harinya.

3.Nikmati makanan anda

Diet yang benar harus fleksibel dan berkelanjutan. Jadi tidak ada salahnya anda membuat menu sendiri yang menyenangkan untuk anda makan.

4.Makanan yg cocok.

“Saya sarankan tomat yang dimasak, karena mereka sangat kaya likopen (antioksidan kuat), dengan ikan berlemak seperti salmon. Ketika anda memasak salmon dengan tomat,anda akan menghasilkan hidangan yang sangat kaya dan sehat. Hidangan ini kaya akan omega-3, yang membantu menurunkan tekanan darah dan peradangan,” pungkas Cohen. (jpnn/rit)

Tips diet, berat badan ideal, dr Cohen, tekanan, stres, diet enak, diet ketat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan