Begini Tips Diet agar Berhasil

JAKARTA Kelebihan berat badan dapat berpotensi munculnya penyakit berbahaya, kelebihan berat badan sering menurunkan rasa percaya diri. Maka dari itu, seseorang melakukan upaya penurunan berat badan dengan olahraga dan diet.

Laporan Eating Well mengatakan, penelitian menunjukkan bahwa ketika seseorang mencoba menurunkan berat badan, dukungan sosial bisa sangat membantu dalam menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Dukungan sosial itu dapat dilakukan melalui klub diet atau cara lainnya.

“Padahal meskipun berat, diet harus konsisten dilakukan demi mendapatkan berat badan ideal. Mencari teman seperjuangan untuk diet adalah solusi terbaik supaya bisa termotivasi. Baik bergabung lewat grup chat maupun secara personal,” kata Founder dari program diet sehat Gak Gendut Lagi GGL Dien Limano, secara virtual.

Dien Limano menuturkan, mengawali suatu perubahan tidaklah mudah. Banyak yang tidak tahu bagaimana caranya memulai.

“Berada di grup yang anggotanya memiliki visi dan misi yang sama untuk hidup sehat juga dapat memotivasi,” ungkap Dien.

“Hidup sehat dan punya badan bagus seharusnya tidak sulit lagi. Karena kini Anda bisa melakukannya bersama-sama dengan tim yang memahami kondisi dan siap mendukung,” tambahnya.

Berikut tips menemukan klub diet yang dapat membuat diet Anda berhasil

1. Mulai Klub Diet Anda Sendiri

Tanyakan kepada orang-orang yang berpikiran sama yang memiliki tujuan yang sama dan akan berkomitmen untuk memasak dan berolahraga setidaknya 3 kali per minggu. Temukan orang-orang potensial, bertanya kepada teman dan/atau keluarga atau bahkan memposting permintaan di media sosial.

2. Perencanaan

Identifikasi apa yang semua orang suka lakukan dan bagikan tanggung jawab yang sesuai. Jika satu orang suka mengatur, mintalah dia menjadi sekretaris yang mengirim email kalender yang dibuat selama rapat. Jika seseorang senang berburu resep baru, biarkan orang itu membawa ide resep tambahan ke rapat perencanaan.

3. Support Group

Support Group misalnya group chat yang beranggotakan 15 orang dengan goals yang sama. Setiap grup dipimpin oleh seorang pembimbing berpengalaman untuk membantu para pengguna mencapai body goals mereka. Dan tentu harus didampingi oleh pembimbing.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan