Selain untuk Vitalitas, Kunyit Dapat Mencegah Pikun

Jabarekspres.com – Rempah-rempah kunyit ternyata berkhasiat untuk vitalitas, dan dapat mencegah dari pikun.

Manfaat kunyit bagi vitalitas pria berasal dari kandungan kurkumin, sifat antiinflamasi, hingga antioksidan yang lebih baik daripada antioksidan sintetis lainnya.

Ada penelitian yang mengungkap bahwa manfaat kunyit dalam mengurangi kadar stres seseorang, yang membuat gairah seksual menjadi menurun.

Data yang dirilis oleh the American Cancer Society juga menunjukan kunyit ampuh untuk menangkal kanker prostat yang rentan bagi laki-laki.

Selain itu, ada sebuah riset menemukan manfaat mengonsumsi kunyit dalam membantu mencegah infeksi dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Dilansir oleh Jabar Ekspres dari tayangan YouTube dr. Zaidul Akbar Official pada Jum’at 25 Februari 2022, berikut manfaat dari kunyit untuk vitalitas dan mencegah pikun.

Menurut dr. Zaidul Akbar, kunyit itu termasuk rempah yang dapat meningkatkan vitalitas, apabila semua orang tau mungkin banyak yang berbondong-bondong ingin meminumnya.

“Kunyit itu obat kuat sebenarnya, memang iya dia buat vitalitas Masya Allah luar biasa kunyit itu, saya enggak bongkar-bongkar semuanya nanti ketahuan, repot nanti anda pengen banget minumnya,” kata dr. Zaidul Akbar.

Sementara itu, penduduk terbanyak di dunia yaitu India sering mengonsumsi masala, apa itu masala? Orang Indonesia mungkin bisa menyebutnya sebagai bumbu, dan salah satu rempah yang terdapat pada masala adalah kunyit.

“Saya kasih tau aja, penduduk salah satu penduduk yang terbanyak di dunia itu adalah India, apa yang dimakan orang India? Orang india itu makan masala, masala itu bahasa India setau saya isinya tuh kalau mungkin bahasa kita bumbu, salah satunya kunyit,” tambahnya.

Jadi, manfaat dalam kunyit untuk kesehatan tubuh bila dilihat dari buku yang pernah dibaca oleh dr. Zaidul Akbar adalah untuk mencegah pikun.

“Maka di India itu ada seorang dokter pernah saya membaca angka dimensia pikun itu rendah sekali, karena salah satunya ternyata kunyit ini adalah punya efek untuk mencegah kepikunan,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan