Hati-Hati! Emosi Sang Ibu Bisa Menjadi Warisan Penyakit bagi Anak, Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar

Jabarekspres.com – Dalam kanal YouTubenya dr. Zaidul Akbar menerangkan bahwa emosi ibu ternyata bisa menjadi warisan penyakit bagi anak.

Dengan demikian, bagi ibu yang sedang hamil tidak disarankan untuk memiliki sifat prasangka buruk kepada suami ataupun terhadap orang lain.

Dilansir oleh Jabar Ekspres dari tayangan YouTube dr. Zaidul Akbar Official pada Kamis 24 Februari 2022, berikut penjelasan lengkapnya.

Menurut dr. Zaidul Akbar, ketika ibu yang sedang mengandung anak memiliki perasaan curiga dan sering menduga aneh-aneh terhadap suaminya, maka emosi itu akan menurun berupa penyakit kepada anaknya kelak.

“Lalu tiap hari katakanlah ibu ini curiga terhadap suaminya, tiap hari ibu ini enggak percaya kepada suaminya, tiap hari dia menduga-duga macem-macem terhadap suaminya,” kata dr. Zaidul Akbar.

Selain kepada suami, menaruh kebencian kepada orang lain pun juga berpengaruh, baik itu keluarganya sendiri ataupun figur tertentu.

“Bahkan terhadap orang lain juga bisa? Bisa, contohnya apa? Orang diluar keluarganya dia sendiri yang dekat, katakanlah figur-figur tertentu yang dia engga percaya, dia menduga macam-macam, bahkan menaruh kebencian disitu,” tambahnya.

Jadi, dr. Zaidul Akbar mengingatkan untuk menjaga emosi bagi seorang ibu yang sedang dalam keadaan hamil.

“Maka inget baik-baik disini, maka anak di dalam kandungan si ibu tadi, karena anak tidak menggunakan bahasa kalimat apalagi dalam kandungan, akan merekam jejak emosi dari ibu tadi,” ungkapnya.

Jika ibu tersebut tidak memperbaiki emosinya dengan iman dan ketaqwaan ilmu agama, maka anak di dalam kandungan akan merekam itu semua.

“Kalau ibunya tidak memperbaiki itu lagi-lagi dengan iman ya, dengan ketaqwaan dengan ilmu agama, maka anak akan merekam,” sambungnya.

Oleh karena itu, sebaiknya menghilangkan prasangka buruk pada suami dan juga menghilangkan rasa benci terhadap orang lain, sebab itu akan menjadi warisan penyakit bagi sang anak.

“Artinya apa? Kalau sang ibu terus buruk sangka kepada suami, terus aja enggak percaya pada suami misalkan yang paling gampang suami, terus aja dia curigaan maka anak itu akan merekam, artinya apa? anak itu akan mendapat warisan emosi ‘jantung’ dari sang ibu,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan