Rumah Tangga Kandas karena Orang Tua, Berikut Hikmah Buya Yahya

Jabarekspres.com – Buya Yahya menjawab keresahan dari seorang jamaahnya tentang rumah tangganya yang kandas, karena ulah orang tua yang melakukan sihir kepadanya.

Setiap orang tua pasti ingin melakukan yang terbaik untuk anaknya, lantas bagaimana jika ada orang tua yang melakukan sihir untuk menggagalkan rumah tangga anaknya?

Dilansir oleh Jabar Ekspres dari tayangan YouTube Buya Yahya pada Kamis 24 Februari 2022, berikut jawabannya.

Buya Yahya mengingatkan, sebagai umat muslim harus menjauhkan sifat prasangka buruk kepada orang lain ataupun keluarga sendiri, maka anda harus segera taubat kepada Allah apabila memiliki sifat tersebut.

“Kita hendaknya menjauhkan diri kita dari berprasangka buru kepada orang lain, apalagi pada ibunda orang tua, anda harus taubat, anda telah menduga orang tua anda melakukan sihir,” kata Buya Yahya.

Menduga orang lain berbuat buruk kepada diri Anda itu sama dengan menuduh, meskipun seandainya itu benar tapi tidak mengaku, tetap jangan berfikiran buruk kepadanya, justru sebaiknya Anda doakan beliau.

“Enggak boleh menduga orang semacam itu, karena menuduh, kalaupun seandainya orang tua anda ngaku ‘aku sihir dan sebagainya’. Kita doakan, apalagi beliau tidak mengaku enggak usah kesana,” sambungnya.

Mungkin saja rumah tangga Anda kandas bukan karena sihir, bisa saja mertua Anda yang tidak setuju atau tidak merasa cocok dengan mantunya.

Jadi, setiap manusia harus menanamkan sifat berbaik sangka dalam keadaan apapun, agar mendapat ketenangan dalam hidup.

“Artinya bukan harus karena ada sihir, karena mungkin ada tidak setuju, tidak cocok dengan mantunya atau bagaimana kan begitu, bisa jadi bukan karena sihir-sihir begitu, baik ini urusan orang tua anda jadi harus berprasangka baik kepada beliau” ungkapnya.

Oleh karena itu, Buya Yahya menyarankan untuk meminta maaf kepada mantan istri dan mengikhlaskannya.

“Jauh lebih bagus adalah anda memang meminta maaf kepada mantan istri, dan izinkan biar hidup sendiri lebih bagus dan anda mencari yang lainnya lagi, supaya anda mendapatkan keridhoan orang tua dalam hal ini” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan