Kini Like Story di Instagram Tak Masuk Direct Message

JAKARTA – Ketika seseorang mengirimkan respon kepada story di Instagram temannya baik dalam bentuk emoji atau pesan, akan masuk di Direct Message (DM).

Baru-baru ini Instagram tengah mengeluarkan fitur baru yang disebut Private Story Like. Fitur tersebut akan bisa memberikan like kepada konten Instagram Story milik akun seseorang lainnya tanpa harus mengirimkannya DM.

Fitur Private Story Like di Instagram ini diklaim makin mengedepankan privasi penggunanya. Sebagaimana diketahui, sebelumnya, ketika seseorang mengirimkan respon kepada sebuah Story, seperti emoji maupun dalam bentuk pesan, keduanya akan masuk ke inbox atau pesan masuk kita melalui DM.

“Mulai sekarang, saat Anda di Stories, di antara kirim pesan dan (simbol) pesawat kertas kecil, ada sebuah ikon hati,” kata Adam Mosseri, Head of Instagram melalui video yang dia unggah di akun resminya.

Dia melanjutkan jika pengguna mengetuknya, itu akan mengirimkan pembuat Likes pada pembuat Story dan itu akan muncul di daftar pemirsa, bukan di utas DM kita.

Mosseri menambahkan, likes pada Story nantinya tidak akan mendapatkan perhitungan, berbeda dengan feed utama pengguna. Selain itu dengan cara ini, inbox pengguna akan terlihat lebih clean alias lebih bersih karena tidak banyak DM yang masuk dan tampil.

“Idenya di sini adalah memastikan seseorang bisa mengekspresikan dukungan bagi orang lain, tetapi juga sedikit membersihkan DM,” ujar Mosseri.

Dia menegaskan, pada pembaruan fitur kali ini akan memastikan fitur DM benar-benar hanya akan menjadi tempat untuk bercakap-cakap antar pengguna dengan orang lain yang mereka inginkan. (jawapos/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan