Makanan Ini Ternyata Penyebab Jerawat Semakin Parah

JAKARTA – Salah satu masalah yang sering dihadapi pemilik wajah berminyak adalah jerawat. Masalah tersebut terjadi karena kondisi kulit ketika folikel rambut tersumbat minyak dan sel-sel kulit mati. Biasanya hal tersebut umum terjadi kepada remaja dan dewasa muda.

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan timbulnya banyak jerawat pada seseorang yang wajahnya berminyak.

Hal yang paling umum tentu saja dari makanan. Makanan kaya lemak bisa menyebabkan jerawat tumbuh subur di wajah. Kamu tentunya harus mengetahui apa saja jenis makanan yang perlu dihindari.

Beberapa makanan di bawah ini lebih baik dicegah ketimbang malah memunculkan jerawat yang mengganggu. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Makanan cepat saji

Kebanyakan fast food mengandung minyak yang tinggi. Makin banyak makanan berminyak yang dikonsumsi, besar kemungkinan kandungan lemak dalam sebum juga lebih tinggi.

2. Lemak trans

Hal ini ternyata berlaku pada makanan dengan kandungan lemak jenuh lainnya, seperti daging merah, keju, dan mentega. Makanan yang tinggi akan lemak jenuh sering dihubungkan dengan peningkatan insulin.

Sayangnya, insulin yang meningkat drastis bisa merangsang produksi hormon seks yang juga meningkatkan risiko masalah tersebut di wajah.

3. Whey protein

Whey protein yang biasa terkandung di susu protein bisa menyebabkan jerawat. Terbiasa meminum susu protein bisa mengakibatkan kesehatan kulit menurun dan cenderung rentan terhadap masalah tersebut. (genpi/jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan